... korban saat hilang menggunakan baju berwarna hijau, diduga korban berenang terlalu tengah... "
Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) - Wisatawan asal Cianjur, Jawa Barat, bernama Asep Nurcahya, warga Kampung Tegallega, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, hilang tenggelam saat berenang di Pantai Karanghawu, Kabupaten Sukabumi.

"Sampai saat ini kami masih mencari korban, bekerjasama dengan tim dari Forum Komusikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi," kata Humas Badan Penyelamat Wisata Tirta atau Balawista Kabupaten Sukabumi, Dede Sumarna, Minggu.

Menurut dia, korban saat hilang menggunakan baju berwarna hijau, diduga korban berenang terlalu tengah dan tidak memperhatikan tanda bahaya yang terpasang di lokasi pantai. 

Selain itu, ombak dan gelombang pun cukup tinggi serta arus cukup deras, padahal petugas keamanan pantai terus mewanti-wanti kepada para wisatawan agar berenang tidak terlalu jauh.

Selain itu, Pantai Karanghawu yang berada di Kecamatan Cisolok merupakan daerah yang cukup rawan kecelakaan laut, karena daerah tersebut terdapat karang dan aliran bawah laut cukup deras apalagi wisatawan yang berenang terlalu jauh.

"Kami belum berhasil menemukan jasad korban, diduga jasadnya masih di bawah arus laut yang dikhawatirkan korban terjepit di antara batu karang yang ada di sekitar pantai sehingga pencarian pun akan sulit dilakukan," tambahnya.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013