kita ingin masuk sebagai tiga besar, nomor berapanya, itu urusan belakang"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengajak seluruh calon anggota legislatif (caleg) dari partainya bekerja keras dengan yang ia istilahkan "bersedia berbecek-becek" guna memenangi Pemilu 2014. 

"Tujuan politik adalah berjuang untuk mendapatkan kekuasaan demi kesejahteraan rakyat. Maka, untuk menuju pemerintahan bersih, jangan kita takut berbecek-becek dahulu," katanya dalam Pembekalan Caleg Hanura di Jakarta, Minggu.

Pada saat Pemilu 2009, ketika Partai Hanura baru dibentuk, publisitas partai hanya bergantung pada popularitas ketua umum karena masyarakat masih belum mengenal Hanura, namun saat itu Hanura bisa meraih perolehan suara 3,7 persen serta dapat menyertakan 11 orang wakilnya di DPR RI dan 964 orang di DPRD.

Wiranto berharap pada Pemilu 2014 partainya meraih perolehan suara lebih banyak sehingga masuk tiga besar parpol pemenang Pemilu.

"Dengan sekarang ini, yang sudah dikenal publik dan memiliki instrumen lengkap di daerah, kita ingin masuk sebagai tiga besar, nomor berapanya, itu urusan belakang," cetusnya.

Dia juga meminta seluruh caleg tidak korupsi sehingga penilaian pihak luar bahwa Partai Hanura partai terbersih dipertahankan.

"Partai Hanura sekarang dianggap paling bersih oleh ICW (Indonesia Corruption Watch) dan Sekretariat Kabinet. Oleh karena itu, perubahan harus terwujud dengan kemenangan di pemilu legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden" ujarnya.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013