Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Windhoek dan Silver Spoon Hospitality Academy (SSHA) mengadakan acara Indonesian Cooking Class untuk mempromosikan kuliner Indonesia di Windhoek, Namibia, pada Selasa (15/11).

Kelas kuliner ini dikemas secara interaktif dalam format baru dengan sentuhan kompetitif dan hidangan yang dinilai para juri, kata KBRI Windhoek dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Acara yang dipandu Chef Terry Jekinson itu diikuti 16 peserta dari pelajar hingga pengelola luxury lodge. 

Mereka secara saksama mengikuti petunjuk Chef Terry dalam mengolah hidangan khas Indonesia seperti sosis Solo, nasi kuning, ayam Taliwang, tahu telor dan klepon.

Baca juga: Warga Namibia antusias saksikan tari dan gamelan nusantara

Sepanjang 2023, KBRI Windhoek sudah menyelenggarakan tiga kegiatan promosi kuliner bersama SSHA, yakni Indonesian Fun Cooking Class pada 5 April, Special Night of Indonesian Dinner pada 20 Juli dan, kini Indonesian Cook Along Cooking Class.

Menurut KBRI Windhoek, acara yang direspon positif oleh peserta itu mencerminkan semangat belajar dan rasa ingin tahu masyarakat Nambiaa pada kuliner Indonesia.

KBRI Windhoek mengungkapkan minat masyarakat Namibia terhadap kelezatan makanan Indonesia cukup tinggi.

Para pemenang acara ini mendapat penghargaan dan sejumlah hadiah berupa buku resep masakan Indonesia, celemek batik, bumbu masak Indonesia instan, kecap manis dan saus sambal buatan Indonesia.

Baca juga: KBRI promosikan destinasi wisata unggulan Indonesia kepada Namibia

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023