Jakarta (ANTARA) - Pemain tim nasional Argentina U-17 Ian Subiabre puas dengan pelayanan hotel selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

"Hotel yang sangat bagus (di Bandung dan Jakarta). Orang-orangnya (Indonesia) juga sangat ramah dan ya, bagus," kata Subiabre kepada pewarta usai pertandingan menghadapi Polandia, Jumat.

Subiabre mengantarkan Tim Tango menekuk Polandia empat gol tanpa balas pada pertandingan terakhir Grup D di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta. Pemain akademi CA River Plate tersebut menyumbang satu gol dan satu assits dalam pertandingan tersebut.

"Kami meningkat kemampuan pertandingan demi pertandingan, hari ini kami bermain keluar dengan motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan karena kami memiliki peluang untuk lolos terlebih dahulu," ungkap Subiabre.

Baca juga: Argentina kunci puncak klasemen Grup D usai tekuk Polandia 4-0

Subiabre menilai persaingan di Grup D berlangsung begitu keras, namun timnya mampu keluar dari jurang berkat kerja keras dari para pemain dan staf pelatih.

"Ini adalah grup yang sangat keras. Namun kami berusaha dengan staf pelatih juga, dan saya merasa sangat baik (bersama mereka). Mereka memainkan permainan yang hebat," ungkap Subiabre.

Dengan tambahan satu kemenangan membuat tim asuhan Diego Placente tersebut menjadi pemuncak klasemen Grup D dengan torehan enam poin. Argentina hanya unggul produktivitas gol atas Senegal yang menempati peringkat kedua dan Jepang yang berada di peringkat ketiga. Sementara Polandia menghuni dasar klasemen dengan sama sekali tidak memperoleh poin.

Baca juga: Jepang akhiri fase grup dengan kemenangan 2-0 atas Senegal

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023