Yang paling penting adalah bagaimana kami dari hati, mengetuk hati rakyat, dan menjelaskan gagasan-gagasan ....
Jakarta (ANTARA) -
Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menggelar konsolidasi untuk mengesahkan susunan Tim Pemenangan Daerah (TPD).
 
"Di sini kami melakukan suatu konsolidasi, suatu workshop bersama, bagaimana menyatukan kami bersama," kata Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, di Jakarta, Sabtu.
 
Arsjad mengatakan bahwa TPN Ganjar-Mahfud akan mulai berfokus memastikan pada gagasan serta visi dan misi Calon Presiden/Wakil Presiden RI Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. didengar sampai ke seluruh daerah di Indonesia.
 
"Yang paling penting adalah bagaimana kami dari hati, mengetuk hati rakyat, dan menjelaskan gagasan-gagasan apa yang akan dibawa oleh Mas Ganjar dan Prof. Mahfud," katanya.

Menurut dia, TPN dan TPD Ganjar-Mahfud hadir langsung pada konsolidasi tersebut guna membahas berbagai potensi dan tantangan yang dihadapi tim pemenangan di setiap daerah, termasuk terkait dengan penggunaan teknologi untuk kampanye.
 
"Pokoknya kami akan mendiskusikan semuanya. Karena apa? Tadi kami bicara, ini zamannya sudah zaman teknologi, pemahaman teknologi juga harus bisa dimengerti dan diketahui oleh semua teman di daerah," ucapnya.
 
TPN dan TPD Ganjar-Mahfud juga akan melakukan konsolidasi terkait dengan penyediaan call center untuk menampung laporan terkait dengan kecurangan pemilu dari masyarakat.
 
Terkait dengan pasangan calon lain yang sudah menggaet elite politisi dari berbagai daerah untuk turut dalam kampanyenya, Arsjad tetap optimistis Ganjar-Mahfud tetap akan memenangi kontestasi di berbagai daerah tersebut, termasuk di Jawa Barat.

"Kami yakin bahwa tadi Mas Ganjar dan Prof. Mahfud itu adalah figur pemimpin yang memang dibutuhkan oleh Indonesia dan program-programnya adalah untuk rakyat Indonesia," katanya.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud: Aiman punya bukti oknum APH tidak netral
Baca juga: Anies Baswedan ingatkan jaga kepercayaan rakyat pada negara
Baca juga: Survei Polmatrix sebut Prabowo-Gibran berpotensi menang satu putaran

 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023