Jakarta (ANTARA) - Empat negara yaitu Hungaria, Slovakia, Denmark, dan Albania memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024, setelah berlaga pada pekan ini.

Hasil ini membuat total telah ada 13 negara yang dipastikan tampil pada putaran final Euro 2024 termasuk tuan rumah Jerman, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hungaria memastikan diri lolos ke putaran final meski hanya bermain imbang 2-2 menghadapi Bulgaria pada pertandingan Kualifikasi Euro 2024 Grup G di Stadion Vasil Levski, Sofia, Kamis malam.

Hasil ini membuat Hungaria menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup G Kualifikasi Euro 2024 dengan 15 poin dari tujuh pertandingan.

Meski masih menyisakan satu pertandingan, Hungaria dipastikan akan menempatkan posisi dua besar, sementara Serbia dan Montenegro akan memperebutkan satu tiket tersisa dari Grup G.

Selanjutnya Slovakia mengunci satu tempat pada putaran final Euro 2024 setelah mengamankan kemenangan 4-2 atas Islandia pada pertandingan Grup J di Stadion Nasional, Bratislava, Kamis malam.

Kini Slovakia menempati peringkat kedua Grup J dengan 19 poin dari sembilan pertandingan dan mendampingi Portugal yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024 sebelumnya.

Sementara itu Denmark menjadi wakil dari Grup H setelah menang tipis atas Slovenia 2-1 di Stadion Parken, Copenhagen, Jumat malam.

Denmark dipastikan akan mengakhiri babak kualifikasi dengan menempati posisi dua besar Grup H setelah kini memiliki 22 poin dari empat pertandingan, sedangkan satu tempat tersisa akan diperebutkan oleh Slovenia dan Kazakhstan yang akan bertemu, Senin (20/11).

Selanjutnya ada Albania yang melaju ke putaran final Euro 2024 mewakili Grup E meski bermain imbang 1-1 menghadapi Moldova di Stadion Zimbru, Kishinau, Jumat malam.

Kini Albania berada di peringkat pertama klasemen dengan 15 poin dari tujuh laga, sementara satu tiket tersisa dari Grup E akan diperebutkan oleh Republik Ceko dan Polandia.
 
Berikut 13 negara yang dipastikan lolos ke putaran final Euro 2024:
1. Jerman (tuan rumah)
2. Prancis
3. Portugal
4. Belgia
5. Turki
6. Spanyol
7. Skotlandia
8. Austria
9. Inggris
10. Hungaria
11. Slovakia
12. Denmark
13. Albania.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023