Jakarta (ANTARA) - Grup band Nemo resmi merilis karya musik terbaru berupa single bertajuk "Women" yang membahas kegelisahan hati kaum pria akan keunikan sikap perempuan yang kerap sulit ditebak.

Unit pop beranggotakan Nemo “Dio” Fanidiomiraldi (vokal) dan Raja Ronaldo (gitar) itu mengungkapkan bahwa single gres terinspirasi dari dinamika komunikasi yang terjadi antara kaum pria dan kaum hawa. "Women" secara gamblang berkisah tentang jeritan suara hati seorang lelaki, dibuat pusing oleh seorang perempuan yang selalu punya teka-teki yang sulit ditebak.

"Sudah gitu, kalau lelakinya salah langkah, tentu bakal bikin wanitanya marah. Kalau sudah marah, redam emosinya dengan ajak makan. Kira-kira begitu lah,” tutur vokalis Dio dikutip dari keterangan tertulis kala berbicara dalam konferensi pers di iCanStudioLive, Jakarta Selatan, Jumat (17/11).

Baca juga: Fadil Jaidi "comeback" jadi penyanyi lewat single "Kalah" 

Sementara itu Raja Ronaldo sebagai pencipta lagu sekaligus arranger mengatakan bahwa proses penggarapan single "Women" melibatkan sejumlah rekan, termasuk David Djalung yang mengisi piano dan music programing, Glory Sariang di departemen bas, serta Abed pada instrumen drum.

 
Grup band Nemo (kiri) saat konferensi media peluncuran single "Women" di Jakarta Selatan, Jumat (17/11). (ANTARA/HO/Reallist)


Baca juga: Danilla kembali sendu dalam single "Sarwa"

"Proses mixing dan mastering single 'Women' dibantu oleh Dimas Pradipta," kata Raja.

Tak hanya dirilis dalam bentuk audio, single "Women" milik Nemo juga hadir dalam bentuk visualisasi lewat video klip yang digarap oleh sutradara Heri. Proses syuting mengambil tempat di sejumlah titik di Jakarta di antaranya iCanStudioLive, Soulfood, dan JPO Sudirman.
Single "Women" yang saat ini dilepas, bakal menjadi bagian dari album ketiga Nemo yang rencananya dirilis dalam waktu dekat.

Sebelumnya, grup musik yang terbentuk sejak 19 Februari 2016 ini tercatat telah meluncurkan dua album penuh yakni "Seribu Hari" dan "Ending Cerita" pada 2021 lalu. Selain itu, Nemo juga pernah merilis tiga buah single yakni "Forever You" pada 2021 silam, serta "Party" dan "Semenjak Kau Pergi" pada awal tahun 2023. Pada tahun yang sama, mereka melepas pula single kolaborasi bersama Sandhy Sondoro bertajuk "Tak Buat Peta".

Baca juga: Solois Buzar rilis single baru bertajuk "Violet"

Saat ini, single "Women" milik Nemo sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai 17 November 2023. Sementara video klip lagu ini juga bisa disaksikan di saluran YouTube Nemo Official.

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023