Jakarta (ANTARA) - Musisi asal Jepang yama membagikan ceritanya mengisi soundtrack animasi “SPY X Family” seri kedua bertajuk “Shikisai” yang semakin melambungkan namanya di kancah musik global.

Saat ditemui dalam gelaran festival Jak-Matsuri 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, yama mengatakan mengisi soundtrack untuk animasi populer “SPY X Family” salah satu bagian penting dalam karier-nya. Berkat hal itu, banyak penggemar yang mengenal karya-karya musiknya.

“Memang penggunaan lagu saya dalam animasi itu memiliki dampak besar, banyak fans yang mengenal saya,” kata yama.

Baca juga: "Spy X Family" segera hadir di UT

Tidak hanya mengisi soundtrack animasi “SPY X Family”, yama juga membaca komik dan animasi tersebut secara khusus, sehingga ia telah mengenal animasi ini sebelum dirinya didapuk sebagai penyanyi soundtrack. Menurutnya, “SPY X Family” memiliki cerita menarik yang menampilkan hangatnya sebuah keluarga.

“Tentu saja saya nonton juga, saya baca manga tentang animasinya juga, keduanya,” kata pelantun lagu “Haru so Tsugeru” ini.

Dia menambahkan, “Tokoh utama (dari animasi ‘SPY X Family’) ada tiga orang, satu keluarga itu saya suka sekali suasana kehangatan keluarga, menurut saya itu menarik,” katanya.

Ia pun menantikan proyek mengisi soundtrack untuk animasi-animasi atau kolaborasi lainnya. Bahkan, ia ingin mengisi soundtrack animasi favoritnya bertajuk “Golden Kamuy”.

“Animasi favorit saya ‘Golden Kamuy’, semoga lagu saya bisa dipakai juga untuk animasi tersebut,” kata yama.

Baca juga: yama: Lampu merah di Indonesia lebih sedikit dibandingkan Jepang

Baca juga: EXECUTIVE rilis t-shirt kolaborasi dengan anime Jepang Spy x Family 


Baca juga: "Spy x Family" umumkan musim kedua dan film perdana

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023