Jakarta (ANTARA) - Timnas Prancis menatap babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 dengan pertahanan terbaik setelah sama sekali tak pernah kebobolan pada fase penyisihan grup.

"Kami tidak kebobolan gol di seluruh pertandingan grup, dan ini merupakan hal positif," ujar pelatih Prancis Jean-Luc Vannuchi, dikutip dari laman resmi FIFA, Minggu.

Pada pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia U-17, Prancis tercatat berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-0 dan memastikan diri lolos ke 16 besar berstatus juara grup.

Prancis pada dua pertandingan sebelumnya turut mengamankan kemenangan serta clean sheet dengan mengalahkan Burkina Faso 3-0 serta Korea Selatan 1-0.

Baca juga: Prancis U-17 amankan posisi puncak klasemen Grup E usai taklukkan AS

Hasil tersebut membuat Prancis menjadi satu-satunya tim yang sama sekali belum pernah kebobolan pada fase grup Piala Dunia U-17 2023.

Selain itu, keberhasilan mereka melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 ini membuat Prancis tak perlu beranjak dari Jakarta.

"Sangat penting untuk menang dan mengamankan tempat pertama di grup. Itu juga berarti kami bisa bertahan di Jakarta (untuk pertandingan babak 16 besar)," terang Vannuchi.

Prancis tercatat berhasil keluar sebagai pemimpin Grup E dengan menempati peringkat pertama setelah mengamankan total sembilan poin dari tiga pertandingan.

Selanjutnya Prancis akan menghadapi peringkat kedua Grup D Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (22/11) mendatang.

Baca juga: Trigol Gueye warnai lolosnya Senegal ke 16 besar Piala Dunia U-17
Baca juga: Daftar negara-negara yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023