Solo (ANTARA News) - Indosat memodernisasi jaringan dengan meningkatkan kekuatan sinyalnya, kata Division Head Public Relations Indosat Adrian Prasanto di Solo, Selasa.

"Di tahun ini Indosat menggelar modernisasi jaringan yang mengedepankan adanya peningkatan kekuatan sinyal, jangkauan sinyal yang lebih luas, dan layanan data yang lebih baik”, ujar Adrian.

Untuk tujuan itu, Indosat sebagai salah satu operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi di Indonesia melakukan uji jaringan sebagai persiapan menghadapi peningkatan trafik selama Ramadhan dan masa mudik Lebaran tahun ini.

“Upaya ini tujuannya agar pelanggan tidak menghadapi kendala selama berkomunikasi ketika terjadi kenaikan trafik pada Ramadhan, Mudik dan Lebaran," ujar Adrian.

Indosat memilih Solo dan Yogyakarta karena kedua kota menjadi tujuan mudik dan wisata, sementara uji jaringan dilakukan secara mobile terus-menerus di sepanjang Solo-Yogyakarta mulai Bandara Adi Sumarmo, Solo.

Seterusnya di sepanjang jalur utama Solo–Klaten–Yogyakarta melewati Candi Prambanan sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah.

Network Quality Engineer Indosat untuk area Jawa Tengah dan Jawa Barat Danny Boy Martua mengungkapkan parameter yang diukur dalam uji jaringan ini antara lain tingkat keberhasilan dan kegagalan panggilan telepon, tingkat kesuksesan pengiriman SMS, serta kecepatan layanan data seperti saat browsing, video streaming, dan mengunduh.

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013