Jakarta (ANTARA) - PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yang dimiliki oleh Astra Financial dan WeLab meluncurkan sebuah bank digital Bank Saqu yang menyasar generasi produktif dan berjiwa solopreneur yang diharapkan bisa menjadi pendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

President Director of BJJ Leo Koesmanto mengatakan layanan Bank Saqu diciptakan untuk mempermudah masyarakat, khususnya solopreneur atau pengusaha tanpa karyawan dalam mengelola uang, baik secara pribadi maupun bisnis.

“Dengan beberapa kantong berbeda (Saku) dalam satu aplikasi perbankan, para solopreneur dapat mengelola keuangan mereka secara strategis, mengalokasikan sumber daya, dan turut merasakan bisnis mereka berkembang,” ujar Leo saat peluncuran Bank Saqu di Catur Dharma Hall, Menara Astra, Jakarta, Senin.

Leo menyampaikan Bank Saqu mampu menempatkan diri untuk memasuki pasar yang menjanjikan tersebut dengan wawasan pasar lokal dan cakupan ekosistem Astra yang luas, baik secara langsung maupun daring, serta kecakapan teknologi yang dibawa oleh WeLab.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan kehadiran Bank Saqu menjadi wujud aspirasi Astra untuk menyediakan jasa layanan keuangan prima dan terdepan, khususnya bagi segmen ritel dan UMKM dan turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bank Saqu tidak hanya sekedar menawarkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah, namun juga fokus terhadap edukasi keuangan dan pengalaman yang lebih baik untuk mendukung dan memberdayakan individu dalam perjalanan finansial mereka.

“Bank Saqu akan mendukung, melengkapi dan memperkuat ekosistem jasa keuangan Grup Astra, serta mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Suparno.

Lebih jauh Suparno menjelaskan setiap bisnis baru dalam Grup Astra diharapkan dapat memberikan kontribusi terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan. Oleh karena itu, dalam lingkup Astra Financial, kehadiran Bank Saqu diharapkan dapat menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Adapun, Bank Saqu sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store dan rekening Bank Saqu sudah dapat digunakan untuk bertransaksi.

Baca juga: Bank KB Bukopin alihkan layanan digital banking ke aplikasi KBstar
Baca juga: Bank Jago siapkan talenta digital unggul lewat Jago Digital Academy
Baca juga: Bank Raya hadirkan logo baru perkuat posisi sebagai bank digital

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023