Jakarta (ANTARA) - Astra Financial membuka peluang kolaborasi antara aplikasi pembayaran digital AstraPay dengan bank digital miliknya Bank Saqu ke depannya.

Director of Astra and Director-in-Charge of Astra Financial Suparno Djasmin menyatakan kepuasannya terhadap peforma positif yang diperlihatkan AstraPay, sehingga kemungkinan kolaborasi dengan Bank Saqu yang baru saja diluncurkan dalam ranah layanan keuangan.

“Jadi nanti tetap AstraPay juga akan melayani ekosistem Astra, dan bersama-sama dengan Bank Saqu. Tunggu saja nanti mungkin akan kita kolaborasikan Bank Saqu dan Astrapay,” ujar Suparno saat Peluncuran Bank Saqu di Menara Astra, Jakarta, Senin.

Meski berada dalam satu naungan, Suparno menjelaskan bahwa AstraPay dan Bank Saqu merupakan dua layanan keuangan yang berbeda, dimana Astrapay telah diluncurkan lebih dulu pada 2020 lalu dan Bank Saqu merupakan bentuk bank digital yang terbentuk melalui kerjasama.

“Kalau hari ini diluncurkan Bank Saqu, itu inisiatif berbeda dari Astra Financial (melalui Bank Jasa Jakarta) bekerjasama dengan WeLab,” ujar Suparno.

Adapun, Astra Financial diketahui mencetak telah pertumbuhan laba sebesar Rp1,5 triliun pada kuartal I 2022 atau tumbuh 50 persen dibandingkan kuartal I 2021 senilai Rp985 miliar.

Peningkatan mobilitas masyarakat membuat permintaan terhadap produk otomotif dan layanan keuangan Astra mengalami peningkatan yang juga tercermin dari pertumbuhan aset meningkat menjadi Rp142 triliun di kuartal pertama atau naik sekitar 5 persen dari kuartal sebelumnya senilai Rp135 triliun.

Peningkatan performa bisnis tersebut didukung oleh peningkatan nilai pembiayaan di beberapa perusahaan di dalam Astra Financial.

Astra Financial merupakan brand dari divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk, dengan total aset sebesar Rp182,6 triliun per September 2023. Astra Financial telah melayani lebih dari 27,7 juta pelanggan yang didukung oleh lebih dari 33 ribu karyawan dan 912 jaringan di seluruh nusantara.

Sementara, WeLab adalah platform teknologi finansial yang mengoperasikan WeLab Bank serta berbagai layanan keuangan daring dengan posisi terdepan di Hong Kong, China Daratan dan Indonesia, dengan sekitar 60 juta pengguna individu dan lebih dari 700 pelanggan korporasi.

WeLab menggunakan teknologi terobosan untuk membantu pelanggan mengakses kredit, menghemat uang dan menikmati perjalanan finansial mereka.

Baca juga: Bank Saqu tawarkan lima fitur menarik untuk gaet nasabah
Baca juga: Bank Saqu sasar generasi produktif dan berjiwa solopreneur
Baca juga: Bank Raya luncurkan Saku Bisnis bantu pelaku usaha kelola keuangan

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023