Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan merampungkan penataan trotoar di sejumlah lokasi termasuk di Kelurahan Petogogan dan Tebet Barat.

"Untuk Kelurahan Petogogan, lokasi penataan berada di Jalan Wijaya I. Sementara Kelurahan Tebet Barat berada di Jalan Tebet Barat Raya," kata Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Selatan Agus Indroyono dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Agus mengungkapkan di Jalan Wijaya I, penataan trotoar dilakukan sekitar 630 meter dengan lebar sekira 2,5 meter. Selama pengerjaan yang berlangsung pada 7 Juli hingga 4 Oktober 2023, Sudin Bina Marga Jakarta Selatan mengerahkan 15 personel.

Agus mengatakan, penataan di Jalan Wijaya I merupakan lanjutan dari proyek yang sama sebelumnya. "Penataan sebelumnya di sisi sebelah barat dan penataan tahun ini di sisi timur," kata Agus.

Sementara untuk di Jalan Tebet Barat Raya, kata Agus, penataan terbagi dalam tiga zona. Zona pertama pembangunan trotoar dilakukan sepanjang 870,71 meter, zona kedua sepanjang 853,7 meter dan zona ketiga sepanjang 915,9 meter.

"Trotoar yang dibangun memiliki panjang 2,6 kilometer dengan lebar rata-rata 2,7 meter. Pembangunan trotoar dimulai pada 5 Juni hingga 2 September 2023," ujar Agus.

Dengan rampungnya pengerjaan trotoar di dua lokasi tersebut, Agus berharap masyarakat, khususnya pejalan kaki makin aman dan nyaman. "Kami juga berikan ubin pemandu untuk memudahkan pejalan kaki," kata Agus.
Baca juga: Pemkot Jaksel tata trotoar Tebet Barat agar pedestrian tambah nyaman
Baca juga: Pemkot Jaksel perbaiki trotoar di 10 kecamatan

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023