Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong melakukan rotasi pemain untuk melawan Filipina pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion Rizal Memorial, Selasa pukul 18.00 WIB.

Dari 11 pertama yang diturunkan, Shin tidak menurunkan skuad yang sama seperti saat dikalahkan Irak dengan skor 1-5 pada laga perdana, di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11).

Pelatih asal Korea Selatan itu merotasi pemainnya dengan melakukan lima pergantian di starting line up dengan mengganti Nadeo Argawinata, Marc Klok, Adam Alis, Dendy Sulistyawan, dan Dimas Drajad.

Rotasi ini membuat skuad Garuda praktis hanya tidak mengalami perubahan di formasi lima bek yang dihuni Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggot, Asnawi Mangkualam, dan Shayne Pattynama. Sementara itu, posisi kiper, pemain tengah, dan pemain depan dirombak oleh Shin.

Di posisi kiper, kiper milik Persebaya Surabaya Ernando Ari dipilih Shin untuk menggantikan penampilan buruk Nadeo Argawinata pada laga perdana. Lalu, di posisi tengah, Marc Klok dan Adam Alis yang tidak tampil maksimal di laga pertama juga diparkir oleh pelatih 53 tahun itu untuk digantikan Sandy Walsh dan Rachmat Irianto.

Selanjutnya, di posisi penyerang, Saddil Ramdani dan pencetak assists di laga pertama melawan Irak, Rafael Struick menjadi daya dobrak Garuda dari menit awal untuk mewujudkan misi membawa tiga poin di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga: Indonesia terus matangkan persiapan jelang lawan Filipina

Sementara itu, dari Filipina, tiga pemain yang sedang merumput di Liga 1 Indonesia 2023/2024, Daisuke Sato (Persib Bandung), Carli de Murga (Barito Putra), dan Mike Ott (Barito Putra) menjadi sebelas pertama yang diturunkan pelatih Michael Weiss.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Filipina: Neil Etheridge, Jesse Curran, Carlos de Murga, Jefferson Tabinas, Daisuke Sato, Kevin Ingreso, Manuel Ott, Jose Porteria, Santiago Rublico, Mike Ott, Patrick Reichelt
Pelatih: Michael Weiss

Indonesia: Ernando Ari, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggot, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Rafael Struick
Pelatih: Shin Tae-yong

Baca juga: Shin minta timnas tak ulangi kesalahan individu saat melawan Filipina
Baca juga: Shayne nilai kekalahan dari Irak menjadi pembelajaran untuk timnas

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023