Sidarto Danusubroto gantikan Taufiq Kiemas jadi Ketua MPR

Sidarto Danusubroto gantikan Taufiq Kiemas jadi Ketua MPR

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo.(ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menunjuk Sidarto Danusubroto untuk menggantikan Taufiq Kiemas menjadi Ketua MPR, kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo.

Menurut dia, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan nama politisi senior PDI Perjuangan itu sebagai pengganti Taufiq dalam pertemuan silaturahmi dengan empat pimpinan dan ketua-ketua fraksi MPR di kediaman Megawati di Jakarta, Kamis.

PDI Perjuangan mengusulkan anggota MPR, Ketua DPP PDI Perjuangan, mantan ajudan Bung Karno, Sidarto Danusubroto sebagai Ketua MPR untuk meneruskan tugas mendiang Taufiq Kiemas sampai selesai tahun 2014, kata Tjahjo melalui layanan pesan.

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan, keputusan DPP PDI Perjuangan tersebut selanjutnya akan disampaikan secara resmi dalam rapat pleno fraksi MPR.

Dia tidak menyebutkan kapan keputusan itu akan disampaikan secara resmi ke fraksi-fraksi di MPR. Rapat internal fraksi di DPR/MPR biasanya dilakukan pada hari Jumat.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar