Spesial pada gelaran Festival Cisadane ini, job fair ke-39 kali ini dibuka tak hanya untuk warga Kota Tangerang saja tetapi luar kota juga bisa ikut,
Tangerang (ANTARA) - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Banten, menggelar job fair dengan menyiapkan 1.358 lowongan pekerjaan untuk masyarakat selama Festival Cisadane yang dilaksanakan selama 22-26 November 2023.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan di Tangerang, Rabu, mengatakan job fair edisi Festival Cisadane ini melibatkan 20 perusahaan dengan berbagai jenis lowongan pekerjaan.

"Spesial pada gelaran Festival Cisadane ini, job fair ke-39 kali ini dibuka tak hanya untuk warga Kota Tangerang saja tetapi luar kota juga bisa ikut," kata Ujang.

Baca juga: Kemnaker-Pemkab Ponorogo gelar Job Fair sediakan 3.069 lowongan kerja

Ujang merincikan 1.358 lowongan yang disiapkan di antaranya 840 lowongan untuk lulusan SMA/SMK, lima lowongan untuk lulusan D1, 142 lowongan untuk lulusan D3 dan sebanyak 371 lowongan untuk lulusan S1 dengan 68 formasi jabatan.

Ia pun menjelaskan pada job fair edisi Festival Cisadane ini dapat diakses secara langsung dengan melakukan scan barcode perusahaan yang ada di stan Disnaker Kota Tangerang

Lalu ada juga pendaftaran secara online melalui Aplikasi Tangerang LIVE pada fitur Cakap Kerja. Masyarakat dapat memilih lebih dari satu posisi dan perusahaan yang diinginkan.

Baca juga: Job Fair Tangerang 2023 buka ribuan lowongan kerja dalam & luar negeri

Stand Job Fair akan buka dari pukul 09.00 - 16.00 WIB selama Festival Cisadane dilaksanakan. Masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang diinginkan.

"Tentunya dengan menyiapkan berkas yang diperlukan dan mendownload aplikasi Tangerang LIVE dengan akun yang sudah terverifikasi," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023