Tangerang (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang membuka pelatihan lingkungan secara gratis berupa pengelolaan sampah, konservasi air, penanaman pohon, dan praktik ramah lingkungan lainnya bagi pengunjung Festival Cisadane.

“Pelatihan lingkungan ini menjadi terobosan yang menarik tentunya. Jadi, pengunjung tidak hanya dapat menikmati jalannya festival, melainkan juga dapat mencari pengalaman baru dengan mengikuti pelatihan lingkungan yang bermanfaat ini,” kata Kepala DLH Kota Tangerang Tihar Sopian, di Tangerang, Rabu.

Baca juga: PMI Kota Tangerang Siagakan Tim Keselamatan di Festival Cisadane

Ia mengatakan pelatihan lingkungan tersebut berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari sehingga warga bisa mendapatkan pengetahuan.

Pelatihan lingkungan ini akan diselenggarakan di stan DLH Kota Tangerang selama Festival Cisadane 2023 berlangsung. DLH Kota Tangerang akan membuka dua sesi pelatihan yakni pukul 10.00-12.00 WIB dan pukul 15.00-17.00 WIB.

Baca juga: Disnaker siapkan 1.358 lowongan kerja di Festival Cisadane

“Pelatihan lingkungan ini terbuka untuk semua pengunjung dengan syarat telah melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Jadi, setelah mendaftarkan diri dapat datang ke stan DLH Kota Tangerang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” katanya.

Menurut dia, pelatihan lingkungan ini bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus memberikan pengalaman baru bagi pengunjung mengenai pentingnya melestarikan lingkungan sekitar.

Baca juga: PUPR siapkan jembatan apung meriahkan festival Cisadane

Sementara itu untuk proses registrasi bisa dilakukan melalui pranala https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSc0oUxPTnMQSp9oq7YhKoaysuvPzslO8Y7VMGGiikY1yLUHkQ/viewform.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023