Jajaran Golkar taat ajukan capres Aburizal Bakrie pada Pilpres 2014

Jajaran Golkar taat ajukan capres Aburizal Bakrie pada Pilpres 2014

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie menjadi pembicara kunci dalam seri kuliah umum Kandidat Presiden 2014 di Jakarta, Senin (29/4). (FOTO ANTARA/Dhoni Setiawan) ()

Saya kira ini sesuatu yang harus dijaga semua kader,"
Jakarta (ANTARA News) - Jajaran pengurus dan kader Partai Golkar menyatakan taat dan menjalankan putusan organisasi yang mengajukan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden pada 2014 mendatang.

Wakil Sekjen Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily saat dihubungi pers di Jakarta, Kamis, mengatakan, prioritas bagi jajaran Golkar adalah bagaimana memenangkan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie sebagai calon presiden 2014 nanti.

"Saya kira ini sesuatu yang harus dijaga semua kader," ujar polikus muda Partai Golkar itu.

Menanggapi terkait wacana sebaiknya PDIP berkoalisi dengan Partai Golkar, Ace mengatakan, kalau partai berlambang banteng itu tidak berhasil menjalin komunikasi dengan Demokrat dan Gerindra.

Ace mengatakan, "Saya tidak mau berandai-andai. Bahwa kemungkinan-kemungkinan politik, bisa saja berubah. Hanya saja sekarang tugas kader partai memenangkan Pak Ical sebagai capres. Bagus jika memang Pak Jokowi menjadi cawapres Pak Ical. Kalau menurut saya begitu,".

Sebelumnya diberitakan, anggota Badan Penasehat  CSIS Jeffrie Geovanie memprediksi bahwa PDIP , yang diyakini mendukung Joko Widodo, akan menggaet tokoh Golkar sebagai calon wakil presiden. Hal itu agar ada alasan mengambil alih Golkar pada Munas 2015 dan setelah itu memperkuat pemerintahan.

Senada dengan hal itu,  peneliti Maarif Institute Endang Tirtana, menilai Ginandjar Kartasasmita merupakan tokoh Golkar yang cocok mendampingi Jokowi. Karena Ginandjar merupakan sosok yang komplet, militer, birokrat, teknokrat, akademisi.

Menurut Endang, duet Jokowi-Ginandjar ini seperti pasangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dengan tokoh senior Joe Biden.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar