Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Rabu (22/11), mulai dari rupiah yang kembali teapresiasi hingga kerja sama peningkatan kapasitas UMKM oleh Indonesia dan negara D-8.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

Kemenkeu sebut rupiah kembali terapresiasi karena perekonomian terjaga

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu menyebut nilai tukar rupiah telah kembali menguat atau mengalami apresiasi di tengah ketidakpastian global, karena terjaganya perekonomian dan sektor keuangan nasional.

Baca selengkapnya di sini

Kemendag pastikan TikTok masih belum ajukan perizinan e-commerce

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyebut bahwa sampai saat ini TikTok masih belum mengajukan perizinan untuk melakukan perdagangan niaga elektronik atau e-commerce.

Baca selengkapnya di sini

Menteri PUPR: Program Sampah menjadi Energi diterapkan lewat TPST

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan program Sampah menjadi Energi diterapkan melalui Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) untuk menghasilkan energi baru terbarukan atau EBT.

Baca selengkapnya di sini

Kemendag: Penyusunan daftar produk pro Israel harus selektif

Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Isy Karim mengatakan bahwa penyusunan daftar boikot terhadap produk-produk yang terafiliasi dengan Israel harus dilakukan secara selektif agar informasi yang beredar di masyarakat tidak setengah-tengah.

Baca selengkapnya di sini

RI dan negara D-8 jajaki kerja sama peningkatan kapasitas UMKM

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menjajaki kerja sama dengan organisasi Developing 8 (D-8) atau kelompok delapan negara berkembang untuk meningkatkan kapasitas usaha koperasi dan UMKM.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2023