Cirebon (ANTARA News) - Akibat angin kencang disertai gelombang tinggi kapal tongkang tanpa tagboat terseret arus di Pelabuhan Cirebon, Jawa Barat.

Ade, salah seorang petugas pelabuhan Cirebon kepada wartawan di Cirebon, Jumat, mengatakan, angin kencang disertai gelombang tinggi menyeret tongkang tanpa kapal tagboat hingga ditepi pesisir.

Ia menambahkan, sebuah tongkang tanpa muatan, sedang loading di pesisir pelabuhan Cirebon, menunggu kapal tagboat yang diperbaiki, kondisi cuaca buruk menjadi penyebab tongkang tersebut beruntung tidak ada korban jiwa.

Biasanya kapal tongkang tersebut bermuatan batubara dari Kalimantan, kata dia, bongkar di pelabuhan Cirebon, bangkai tongkong akan mempengaruhi perjalanan dan lalu lintas laut.

Sementara itu Casman, warga Cirebon saat memancing ikan menuturkan, angin kencang disertai gelombang tinggi menyeret seboah tongkang tanpa muatan yang sedang berhenti dipelabuhan Cirebon.

Kini, bangkai tongkang hampir berada ditepi pantai, diperkirakan akan menghambat lalu lintas laut karena jalut tersebut sering dilintasi perahu nelayan dan kapal angkutan barang.

Dikatakannya, dalam peristiwa ini, para awak kapal dikabarkan tanpa tanpa awak kapal, karena kapal tagboatnya sedang diperbaiki.
(KR-EJS/Y003)

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013