Penghargaan ini merupakan prestasi bagi BPKS yang menjadi tolak ukur untuk terus memperbaiki kinerja khususnya dalam pengelolaan keuangan negara
Banda Aceh (ANTARA) - Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Aceh mendapat Anugerah Reksa Bandha dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI terkait pengelolaan aset negara.

“Penghargaan ini merupakan prestasi bagi BPKS yang menjadi tolak ukur untuk terus memperbaiki kinerja khususnya dalam pengelolaan keuangan negara,“ kata Wakil Kepala BPKS Teuku Zanuarsyah di Banda Aceh, Kamis.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Teuku Zanuarsyah dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam acara Anugerah Reksa Bandha kepada kementerian/lembaga dan unsur di bidang pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) dan lelang di Jakarta, Rabu (22/11)

Anugerah Reksa Bandha 2023 diberikan sebagai apresiasi atas kinerja terbaik dalam bidang pengelolaan kekayaan negara, pengurusan piutang negara dan layanan lelang.

Dulu, Anugerah Reksa Bandha dikenal dengan nama BMN Awards. Hingga kini, acara ini mendapatkan respons positif dari kementerian/lembaga, perbankan, dan balai lelang yang ditunjukkan dengan meningkatnya kesadaran dan kinerja pengelolaan BMN.

Baca juga: Kapal pesiar Crystal Symphony bawa 105 turis asing mendarat di Sabang

Baca juga: BPKS sebut Sabang Marine Festival suguhkan potensi kemaritiman Sabang


“Pada tahun ini BPKS mendapat juara satu kategori Sertifikasi Barang Milik Negara (BMN),” ujarnya.

Menurut dia, dalam sambutan Menkeu RI Sri Mulyani berpesan agar penghargaan yang diraih dimaknai bukan sekadar sebagai plakat, namun sebagai sebuah upaya membangun kultur dalam menjaga serta mengelola aset negara sebagai bagian dari pertanggungjawaban publik.

Lewat Anugerah Reksa Bandha 2023 juga diharapkan dapat terus meningkatkan motivasi seluruh unsur terkait di bidang pengelolaan kekayaan negara dan lelang untuk terus mengoptimalkan penggunaan aset.

Pengelolaan aset yang baik mencerminkan kemampuan suatu negara untuk merencanakan dengan baik, dan mencerminkan bagaimana mengelola pembangunan dengan kualitas yang bagus.

Baca juga: LAN bantu BPKS kembangkan manajemen kelembagaan dan SDM

Baca juga: Kemenko Marves: Sabang punya potensi investasi besar

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023