Jakarta (ANTARA) - Lembaga Administrasi Negara (LAN) berkomitmen membantu Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) untuk mengembangkan manajemen kelembagaan dan sumber daya manusia melalui penandatangan nota kesepahaman di Kantor LAN, Jakarta, Kamis.

"Tentunya nanti, LAN akan membantu BPKS untuk memperkuat kelembagaan serta memperkuat aparatur di BPKS. LAN akan terus memberikan kontribusi pemikirannya agar kapasitas SDM aparatur bisa kita siapkan dengan baik sehingga pada akhirnya BPKS menjadi lebih maju lagi," kata Kepala LAN Adi Suryanto berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Penandatangan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Kepala LAN Adi Suryanto dan Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain.

Dalam sambutannya, Adi Suryanto mengharapkan kerja sama itu akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kedua belah pihak, baik LAN maupun BPKS. Ia juga berharap LAN dan BPKS dapat saling mengisi dan belajar dari satu sama lain.

Sementara itu, Iskandar Zulkarnain menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Baca juga: LAN melalui Labinov meluncurkan 261 inovasi baru di 4 wilayah 3T

Baca juga: LAN membangun aplikasi intranet pantau kinerja pegawai


Kerja sama ini, lanjutnya, bernilai penting untuk peningkatan kinerja BPKS yang telah memasuki usia dewasa.

"Kami menyadari bahwa saat ini BPKS perlu segera melakukan beberapa langkah strategis untuk meningkatkan kapasitas melalui pengembangan manajemen kelembagaan dan sumber daya manusia," ujar Iskandar Zulkarnain.

Langkah peningkatan kapasitas tersebut, tambahnya, bernilai penting untuk melakukan pembenahan secara internal demi mewujudkan clean government (pemerintahan yang bersih) dan good governance (kepemerintahan yang baik).

Penandatanganan nota kesepahaman itu dihadiri pula oleh beberapa pihak lain. Di antaranya adalah Sekretaris Utama LAN Reni Suzana, Kepala Biro Hukum dan Humas LAN Tri Atmojo Sejati, serta Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara (Puslitbang KHAN) LAN Faizal Adriansyah.

Ada pula Kepala Biro Umum LAN M Yusuf Gunawan, Wakil Kepala BPKS Teuku Zanuarsyah, Deputi Umum BPKS Abdul Manan, dan Kepala Biro Umum BPKS Firman.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021