Snyk Vulnerability Intelligence for SBOM Menghadirkan Visibilitas, Penyusunan Prioritas, dan Otomatisasi Terpusat bagi Perusahaan Global

Tokyo, (ANTARA/PRNewswire)- Snyk, pemimpin segmen pasar solusi keamanan bagi pengembang teknologi, hari ini meluncurkan solusi baru lewat kerja sama dengan ServiceNow agar ahli perangkat lunak memiliki solusi vulnerability intelligence dalam software bill of materials (SBOMs). Berkat solusi ini, "Snyk Vulnerability Intelligence for SBOM", pengembang teknologi kini dapat mengamati titik kerentanan secara terpadu pada seluruh rantai pasok perangkat lunak, mulai dari tahap perancangan konsep hingga implementasi. Kombinasi solusi security intelligence unggulan Snyk dan Now Platform® akan meningkatkan keamanan TI perusahaan di seluruh dunia secara komprehensif.

Fitur terbaru ini merupakan komponen penting yang meningkatkan transparansi perangkat lunak, serta mendukung praktik pengembangan teknologi secara aman yang dijalankan berbagai perusahaan. Hal ini juga menjadi prioritas yang baru saja diumumkan dalam White House National Cybersecurity Strategic Implementation Plan. Menurut State of Open Source Security Report yang dirilis Snyk, hampir 90% perusahaan terdampak dari satu atau lebih isu keamanan rantai pasok. Sementara, hanya 42% perusahaan memakai SBOMS sehingga industri membutuhkan solusi terbaru ini.

"Pelanggan kami secara langsung memperoleh manfaat dari kerja sama jangka panjang yang terjalin dengan ServiceNow," ujar Manoj Nair, Chief Product Officer, Snyk. "Solusi strategis terbaru dan modern ini terwujud berkat masukan pelanggan. Kami ingin terus bekerja sama demi menjawab tantangan keamanan siber yang dihadapi perusahaan global, baik saat ini dan masa mendatang."

"SBOMs menghasilkan visibilitas, transparansi, keamanan, dan integritas kode pemrograman yang lebih baik. Namun, SBOMs sendiri tidak benar-benar membantu ahli keamanan TI mencegah risiko pada rantai pasok perangkat lunak. Tanpa mengatasi titik rentan ini, berbagai perusahaan tetap menghadapi risiko tersebut," jelas Lou Fiorello, Vice President & General Manager, Security Products, ServiceNow. "Dengan melengkapi fitur analisis keamanan TI dari Snyk pada alur kerja ServiceNow, perusahaan global secara akurat dapat menemukan risiko dalam rantai pasok perangkat lunak, serta segera menindaklanjutinya."

Dengan solusi terbaru ini, Snyk menghadirkan software composition analysis (SCA) yang canggih bagi pelanggan ServiceNow. Fitur ini membantu tim meningkatkan keamanan siber dalam fase pengembangan—tidak hanya mengamati attack surface secara utuh, namun juga cepat mengidentifikasi area spesifik yang berisiko. Solusi yang mengatasi titik kerentanan ini mampu mengevaluasi paket yang terdapat pada SBOMs berdasarkan bank data terbesar di industri yang meliputi open source vulnerabilities dan cloud misconfigurations.

Pencapaian ini mencerminkan kemitraan Snyk dan ServiceNow yang terus berkembang dan berevolusi. Lewat kemitraan ini, berbagai perusahaan di seluruh dunia dapat terus berinovasi secara aman. Sebagai pelanggan dan mitra Snyk, serta investor Snyk, ServiceNow selalu berkomitmen bekerja sama dengan Snyk agar industri keamanan siber beralih menggunakan pendekatan yang lebih modern dan berorientasi pada tim pengembang teknologi.

Sebagai Registered Build Partner, solusi bersertifikasi tersebut kini tersedia di ServiceNow Store.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023