Suhu udara pada Jumat ini berkisar 24 hingga 32° C  dengan kelembapan antara 75 sampai 100 persen
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan dua wilayah di DKI Jakarta yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur  mengalami hujan petir pada Jumat petang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore dan malam hari," sebut laman resmi https://www.bmkg.go.id/ Jumat.

Secara umum, lima wilayah di DKI Jakarta akan cerah berawan pada Jumat pagi. Namun cuaca berubah menjadi berawan pada siang hari untuk kelima wilayah tersebut.

Sedangkan pada petang hingga malam, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diproyeksikan mengalami hujan petir. Adapun Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diprediksi mengalami hujan ringan.

Cuaca di lima wilayah DKI Jakarta itu kemudian berubah menjadi berawan pada Sabtu (25/11) dini hari.

Suhu udara pada Jumat ini berkisar 24 hingga 32° C  dengan kelembapan antara 75 sampai 100 persen.

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, daerah Teluk Jakarta dan Perairan Kepulauan Seribu diprediksi mengalami pasang maksimum 0,8 meter pada Jumat pukul 14.00 dengan rata-rata tinggi gelombang yang rendah yakni 0,1- 0,5 meter.

Adapun cuaca di wilayah pesisir yang meliputi Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Marunda, Muara Angke dan Perairan Kepulauan Seribu akan berawan.

Baca juga: Pemkot Jakarta Selatan pangkas ribuan pohon antisipasi tumbang

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023