Makassar (ANTARA News) - Tuan rumah PSM Makassar kembali berhasil merebut poin penuh setelah mengalahkan Arema FC dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Andi Mattalatta, Minggu.

Lima gol PSM Makassar masing-masing dipersembahkan melalui Andi Oddang menit 31 dan 44, Satrio Syam menit 66 serta M Rahmat (72) serta gol Syamsul Chaeruddin pada tambahan waktu babak kedua.

Keberuntungan PSM datang pada menit ke 31 melalui satu serangan, Satrio Syam yang menyisir sudut kiri pertahanan lawan berhasil memberikan umpan kedepan gawang Arema FC. Andi Oddang yang tidak terkawal berhasil menyambut umpan dengan sundulan kepala sekaligus menaklukkan penjaga gawang Arema Agus Salim.

Unggul 1-0 membuat PSM sedikit menaikkan tempo, namun lagi-lagi upaya itu berhasil diredam tim tamu dengan berbagai upaya. Bahkan sejumlah pemain Arema terlihat sering cedera ketika berduel dengan pemain PSM yang membuat pertandingan dihentikan.

Upaya tim Arema mengulur waktu akhirnya harus dibayar mahal setelah lahirnya gol kedua yang kembali dilakukan Andi Oddang pada menit 44. Gol ini kembali lahir melalui umpan lambung yang dilakukan Hendra Wijaya dari sudut kanan pertahanan lawan.

Umpan matangnya berhasil disambut dengan tendangan terukur dari Andi Oddang sekaligus membawa PSM unggul 2-0 hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, permainan PSM terlihat sedikit lebih hidup dengan beberapa peluang sempat tercipta. Tim Juku Eja-julukan PSM memperbesar keunggulan pada menit ke 66 melalui tendangan bebas Stario Syam.

Gol keempat PSM kembali lahir melalui kaki M Rahmat yang masuk menggantikan Mirko Spasojevic pada menit 72.

Syamsul Chaeruddin akhirnya memastikan kemenangan PSM menjadi 5-0 pada masa perpanjangan waktu babak kedua.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013