Pekerjaan pemeliharaan jalan ini juga merupakan upaya kami dalam pemenuhan standar pelayanan minimal badan usaha jalan tol,
Bekasi (ANTARA) - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memperbaiki akses masuk Cibatu di Kabupaten Bekasi hingga akses keluar Cikampek-Purwakarta-Padalarang atau Cipularang  di Jawa Barat sebagai upaya meningkatkan keamanan serta kenyamanan pengguna jalan.

"Pekerjaan pemeliharaan jalan ini juga merupakan upaya kami dalam pemenuhan standar pelayanan minimal badan usaha jalan tol," kata Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Amri Sanusi di Bekasi, Jumat petang.

Dia menjelaskan pekerjaan pemeliharaan jalan di akses masuk Gerbang Tol Cibatu dilakukan sepanjang 50 meter pada lajur bahu luar mulai Jumat pukul 21.00 WIB sampai Senin (27/11) pukul 06.00 WIB.

Baca juga: Jasa Marga raih kredit Rp7,4 triliun untuk Tol Probolinggo-Banyuwangi

Sementara itu pekerjaan pemeliharaan jalan serupa di akses keluar Cipularang dilakukan sepanjang 70 meter pada lajur bahu luar mulai Minggu (26/11) pukul 21.00 WIB hingga Rabu (29/11) pukul 13.00 WIB.

"Tidak ada penutupan jalan selama pekerjaan perbaikan berlangsung. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal," katanya.

Pihaknya telah menyiapkan prosedur mitigasi di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema lawan apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator dalam hal pengaturan lalu lintas," ucapnya.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Baca juga: Jasa Marga pastikan pemenuhan SPM Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata dia.

Pengguna jalan juga dapat mengakses informasi seputar lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023