Bekasi (ANTARA) - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan pekerjaan pemeliharaan rutin di Ruas Tol Jakarta-Cikampek dalam rangka meningkatkan keamanan pengguna jalan sekaligus upaya pemenuhan standar pelayanan minimal Badan Usaha Jalan Tol.

Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Amri Sanusi di Bekasi, Sabtu, mengatakan pekerjaan pemeliharaan rutin pada Ruas Tol Jakarta-Cikampek dimulai akhir pekan ini hingga selesai di empat titik perbaikan.

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal selama pekerjaan berlangsung," katanya.

Dia merinci pekerjaan pemeliharaan rutin titik pertama dilakukan mulai hari ini hingga Jumat (22/3) pukul 02.00 WIB di Kilometer (Km) 35+500 sampai Km 35+608 pada lajur 1 arah Cikampek.

Lokasi kedua mulai dikerjakan Minggu (17/3) pukul 11.00 WIB sampai Jumat (22/3) pukul 13.00 WIB di Km 26+400 hingga Km 26+450 pada lajur 1 arah Cikampek.

Sementara pekerjaan titik ketiga dijadwalkan mulai Senin (18/3) pukul 10.00 WIB hingga Minggu (24/3) pukul 18.00 WIB di Km 35+192 sampai Km 34+974 pada lajur 1 dan 2 arah Jakarta.

"Lokasi titik keempat di Simpang Susun Cikunir dari arah Rorotan jalur Ramp mulai Jumat (22/3) pukul 22.00 WIB sampai Senin (25/3) pukul 12.00 WIB," katanya.

Pihaknya telah menyiapkan prosedur mitigasi di antaranya pengalihan arus lalu lintas terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Dynamic Message Sign di kedua arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.2 untuk pengguna iOS dan Android," demikian Amri Sanusi.

Baca juga: Jasamarga perbaiki Tol Japek km36 arah Jakarta
Baca juga: PT Jasamarga Transajawa perbaiki akses keluar SS Karawang Barat
Baca juga: Jasamarga perbaiki jalan-sambungan jembatan Tol Layang MBZ

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024