Tidak ada penutupan selama proses perbaikan berlangsung
Bekasi (ANTARA) - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memperbaiki empat titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek dalam rangka meningkatkan keamanan pengguna sekaligus upaya pemenuhan standar pelayanan minimal Badan Usaha Jalan Tol.

"Tidak ada penutupan selama proses perbaikan berlangsung. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun Cikampek masih beroperasi normal," kata Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Amri Sanusi di Bekasi, Selasa.

Ia menjelaskan perbaikan jalan diawali dengan pemeliharaan rutin di Kilometer (Km) 69+921 sampai KM 69+991 bahu luar arah Cikampek pada Rabu (13/3) pukul 08.00 WIB hingga Sabtu (16/3) pukul 24.00 WIB.

Pekerjaan serupa dilakukan di Km 35+477 sampai dengan Km 35+426 lajur 1 arah Jakarta pada Rabu (13/3) pukul 10.00 WIB hingga Minggu (17/3) pukul 14.00 WIB.

Kemudian mulai Jumat (15/3) pukul 22.00 WIB hingga Senin (18/3) pukul 12.00 WIB terdapat pekerjaan pemeliharaan jalan di Simpang Susun Cikunir dari arah Rorotan pada jalur Ramp.

Serta pekerjaan pemeliharaan di titik keempat dilakukan pada jalur Ramp Gerbang Tol Cikampek Utama dari arah Cipali mulai Senin (18/3) pukul 08.00 WIB sampai Kamis (21/3) pukul 24.00 WIB.

Pihaknya telah menyiapkan prosedur mitigasi di antaranya pengalihan arus lalu lintas terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

"Kami melakukan koordinasi intensif dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator dalam hal pengaturan lalu lintas," ucapnya.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Dynamic Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.2 untuk pengguna iOS dan Android," demikian Amri Sanusi.

Baca juga: Integrasi Tol Japek-Jalan Layang MBZ pangkas waktu tempuh perjalanan
Baca juga: Petugas sempat berlakukan lawan arah di Tol Jakarta-Cikampek

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024