Jakarta, (ANTARA News) - PT Kereta Api  Indonesia (persero) Daop I Jakarta telah menyiapkan sejumlah juru periksa jalan ekstra untuk memastikan perjalanan kereta api selama arus mudik dan balik Lebaran berjalan lancar.

"Juru periksa jalan akan memeriksa rel setiap kereta api akan berangkat dari stasiun. Untuk melancarkan perjalanan kereta selama mudik dan balik, kami juga menyiapkan penjaga perlintasan dan penjaga terowongan ekstra," kata Manajer Humas PT KAI Daop I Jakarta Sukendar Mulya di Jakarta, Senin.

Menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri 1434 H, Sukendar mengatakan Daop I menyiapkan 48 rangkaian kereta reguler dan 18 rangkaian kereta tambahan yang melayani segala tujuan, khususnya ke arah timur.

Sukendar memastikan rel kereta dan seluruh rangkaian kereta reguler maupun tambahan yang melayani pemudik seluruhnya dalam kondisi baik serta tidak ada yang rusak.

"Arus mudik dan balik adalah hajat setiap tahun, jadi pasti kami sudah bersiap-siap. Sudah tiga tahun ini perjalanan arus mudik dan balik berlangsung tertib sejak PT KAI tidak melayani tiket berdiri," tuturnya.

Untuk melancarkan penyelenggaraan perjalanan arus mudik dan balik, PT KAI Daop I akan mempersiapkan posko mudik dan balik Lebaran di Stasiun Gambir dan Senen.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013