Program tersebut adalah wujud implementasi dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.
Jakarta (ANTARA) - Koordinator Nasional (Kornas) Kader PeTiGa mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Jadi, kami sebagai kader yang militan, yang mempunyai visi yang sama, mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai wakilnya," kata Presidium Kornas Kader PeTiGa Azazie di kawasan Pancoran, Jakarta, Minggu.

Azazie mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran mampu membangun Indonesia maju menuju Indonesia Emas 2045. Selain itu, Prabowo-Gibran dapat membawa Indonesia keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah atau middle-income trap.

Di sisi lain, menurut dia, saat ini Indonesia membutuhkan figur dengan kepemimpinan yang kuat dalam menghadapi ketidakpastian global maupun ancaman konflik internasional terhadap negara.

"Rekam jejak Prabowo yang setia pada NKRI maka Kornas PeTiGa sangat yakin Prabowo-Gibran adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden yang tepat," katanya.

Azazie mengapresiasi pasangan Prabowo-Gibran yang telah mendengar aspirasi para santri, kiai, ulama, maupun pesantren mengenai program dana abadi pesantren.

"Program tersebut adalah wujud implementasi dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren. Dalam pembentukan undang-undang tersebut, PPP menjadi fraksi pengusung di DPR," tambahnya.

Sebelumnya, Rabu, (26/4), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Baca juga: RIM siapkan posko untuk relawan pemenangan Prabowo-Gibran
Baca juga: TKN: Prabowo temui kiai se-Pantura Jatim serap aspirasi


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023