Jakarta (ANTARA) - Sesuai dengan prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Indonesia mulai menghadapi musim hujan di November 2023 dan memasuki puncaknya di Januari serta Februari 2024.

Bagi keluarga yang memiliki anak, tentunya menyiapkan pakaian yang tepat untuk buah hati menjadi penting mengingat musim penghujan memiliki karakteristik cuaca yang berbeda dengan musim kemarau.

Dalam siaran persnya, Minggu, Tokopedia membagikan beberapa ide fesyen yang tepat untuk si kecil agar sesuai dengan kebutuhannya menghadapi musim hujan.

Baca juga: Tips dan trik percaya diri menggunakan sepatu "wedges"

Jaket anti dingin untuk jauhkan masuk angin

Saat musim hujan salah satu yang berubah ialah suhu lingkungan yang cenderung lebih dingin.

Agar anak tidak kedinginan saat beraktivitas di luar ruang, maka orang tua disarankan mempersiapkan jaket sebagai penghangat tubuh anak.

Pilih pakaian bermaterial nyaman agar kulit anak tetap aman

Saat musim hujan, anak akan merasa hangat ketika memakai baju berlapis, namun kulit anak harus tetap bisa bernapas lega walau memakai jaket atau baju luaran lainnya.

Agar anak terhindar dari biang keringat, memilih kaos katun dapat menjadi solusi agar keringat dapat tetap terserap dengan baik.

Baju gelap untuk kegiatan luar ruang

Musim hujan identik dengan genangan air. Saat beraktivitas di luar, anak bisa saja menginjak genangan air tersebut dan menyebabkan baju mereka kotor.

Maka sebaiknya anak menggunakan baju dengan warna gelap agar noda yang bisa mengotori baju tidak terlalu terlihat.

Beri kehangatan ekstra dengan topi pelindung kepala

Selain luaran, topi atau beanie juga bisa menjadi pilihan orang tua untuk memberikan kehangatan ekstra pada anak saat musim hujan.

Di samping memberi kehangatan, topi juga dapat menambah sentuhan manis untuk anak dalam berpakaian.

Senjatai anak dengan payung dan jas hujan

Hujan bisa datang kapan saja, maka sebaiknya orang tua menyediakan jas hujan atau payung di dalam tas sekolah anak.

Dengan demikian ketika hujan datang, anak sudah siap menghadapinya dengan perbekalan yang sudah disiapkan oleh ayah dan bunda.
Kampanye "Kids Fashion Festival" yang diselenggarakan Tokopedia hingga 7 Desember 2023. (ANTARA/HO-Tokopedia)


Fesyen anak yang menjadi bagian dari salah satu produk kategori terlaris Tokopedia di 2023, menjadi dasar Tokopedia untuk menghadirkan kampanye bertajuk "Kids Fashion Festival".

Bersama dengan sederet jenama fesyen anak, kampanye itu hadir memberikan akses kepada orang tua untuk membeli baju anak dengan harga terjangkau hingga 7 Desember 2023.

"Kampanye ini menawarkan produk fashion anak dengan harga affordable. Ada juga flash sale setiap hari hingga 80 persen dan promo eksklusif dari brand fashion anak terkurasi,” kata Head of Category Development Tokopedia Aldhy Darmayo.

Lewat kampanye ini diharapkan orang tua bisa mendapatkan produk fesyen yang tepat dan dibutuhkan untuk sang buah hati termasuk saat menghadapi musim penghujan.

Baca juga: Babyshop Festive Collection Show pamerkan koleksi fesyen anak teranyar

Baca juga: Lima rekomendasi jaket untuk tingkatkan gaya di musim hujan

Baca juga: 12 ide pakaian pesta untuk kantor yang meriah

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023