Jakarta (ANTARA) -
 Orang-orang mengunjungi stan perusahaan mobil Tiongkok Wuling di China (Indonesia) Smart Transportation and New Energy Industry Expo pada China Trade Fair Indonesia 2023 ke-5 di Jakarta International Expo di Indonesia pada 23 November 2023. (Xinhua/Xu Qin)
 
   Orang-orang mengunjungi dan berbincang di Pameran Transportasi Cerdas dan Industri Energi Baru Tiongkok (Indonesia) pada Pameran Dagang Tiongkok ke-5 Indonesia 2023 di Jakarta International Expo di Indonesia, pada 23 November 2023. (Xinhua/Xu Qin)
 
   Foto yang diambil pada 23 November 2023 ini menunjukkan stan perusahaan mobil Tiongkok Chery di Pameran Transportasi Cerdas dan Industri Energi Baru Tiongkok (Indonesia) pada Pameran Dagang Tiongkok ke-5 Indonesia 2023 di Jakarta International Expo di Indonesia. (Xinhua/Xu Qin)


Ajang China Trade Fair Indonesia 2023 kelima dibuka pada Kamis (23/11) di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran dan diikuti oleh 1.000 lebih perusahaan dari Zhejiang, Guangdong, Sichuan, Jiangsu, dan provinsi-provinsi lainnya di China.

Pameran ini digelar di area seluas lebih dari 45.000 meter persegi, dan dikenal sebagai pameran yang diselenggarakan secara mandiri oleh China dengan pengaruh besar di Indonesia, serta merupakan platform penting untuk pertukaran bisnis dan kerja sama antara China dan Indonesia.   

Memenuhi kebutuhan aktual para pembeli dan ekshibitor, pameran yang berlangsung selama tiga hari ini terdiri dari sembilan ekshibisi profesional di berbagai bidang, termasuk tekstil dan garmen, peralatan dan suku cadang industri, peralatan listrik rumah tangga dan elektronik konsumen (consumer electronics), kelistrikan dan energi, serta transportasi pintar.

Pameran ini mengadopsi format "pameran digital" dan menyoroti lini-lini baru produk kendaraan listrik (electric vehicle/EV) unggulan dari sejumlah produsen mobil China, seperti Chery, GWM, dan Wuling, membangun jalur-jalur yang terdiversifikasi dan meningkatkan pemberdayaan produk China untuk dipasarkan ke luar negeri. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023