Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta, Minggu (26/11/2023) mulai dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta memastikan nyamuk dengan kandungan wolbachia aman bagi manusia hingga sebanyak tujuh bangunan di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (26/11/2023) siang, ludes terbakar.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Dinkes DKI pastikan nyamuk dengan kandungan wolbachia aman
 
Dinas Kesehatan DKI Jakarta memastikan nyamuk dengan kandungan wolbachia yang digunakan untuk mengendalikan kasus demam berdarah dengue (DBD) aman bagi manusia.
 
"Meski terkena gigitan nyamuk yang mengandung wolbachia, manusia tetap sehat dan tidak akan sakit termasuk terkena DBD. Layaknya digigit nyamuk biasa (nyamuk kebon istilah kita)," kata Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama di Jakarta, Minggu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Lestarikan budaya, Baranusa harap dapat bersinergi dengan pemerintah
 
Barisan Adat Raja Sultan Nusantara (Baranusa) berharap dapat bersinergi dengan pemerintah dalam upaya mengembangkan dan melestarikan budaya di Indonesia.
 
"Budaya yang ada di Indonesia ini, semuanya sudah hampir terdegradasi dan mulai punah. Apalagi, saat ini kalangan milenial kurang mengenai budaya Nusantara," kata Panglima Besar Baranusa Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin usai pengukuhan pengurus Baranusa Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara di Anjungan Maluku Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Tujuh bangunan di Klender ludes terbakar
 
Sebanyak tujuh bangunan di Kampung Pertanian Selatan RT 07/RW 03, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu siang, ludes terbakar.
 
"Sebanyak tujuh bangunan terbakar, terdiri atas lima unit rumah warga, satu unit bengkel dan satu unit warung," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika di konfirmasi di Jakarta.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Dispora DKI bantah ambil alih gedung KNPI
 
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta membantah mengambil alih gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Jalan Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.
 
Kepala Dispora DKI Jakarta Andri Yansyah di Jakarta, Minggu, menegaskan pihaknya tidak mengambil alih gedung KNPI, melainkan akan berkantor bersama dengan KNPI di gedung yang sama.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. PLN ingatkan masyarakat gunakan listrik secara legal
 
PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengingatkan masyarakat agar menggunakan listrik secara legal untuk menghindari korsleting listrik yang selama ini menjadi penyebab kebakaran.
 
"Sudah seharusnya masyarakat menaati aturan yang ada soal pemakaian tenaga listrik dengan benar dan tepat agar tidak merugikan diri sendiri dan masyarakat sekitar," kata General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Minggu.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023