Jakarta (ANTARA) - DepositoBPR by Komunal menggelar acara festival edukasi keuangan bertajuk Fundtasia Fair ‘Grow Your Fund’ di Mall of Indonesia pada tanggal 22-26 November 2023 untuk memberikan pendidikan dan inspirasi keuangan bagi masyarakat Indonesia.

“Acara yang kami hadirkan untuk menyambut akhir tahun, bertujuan sebagai pengingat bagi masyarakat untuk seimbang antara pengeluaran dan tabungan, terutama selama musim perayaan akhir tahun di mana pengeluaran cenderung meningkat,” kata Growth & Acquisition Associate Manager Komunal Anggoro P. Wibowo, dikutip dari keterangan persnya, Senin.

Festival keuangan tahunan pertama yang diselenggarakan oleh DepositoBPR by Komunal ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan inspirasi keuangan dengan tema #MakinMaksimal bagi masyarakat.

Baca juga: BRI Insurance beri edukasi keuangan ke 300 pedagang pasar di Kediri

Festival ini menghadirkan ragam kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung, mulai dari Fun & Eye-Opening Financial Talk Show dengan influencer keuangan (Theo Derick, Felicia Putri, dan Samuel Ray & Claudya Abednego), Digital Lounge, Financial Health Check-Up oleh Finku, Kids Playground, Live Music Entertainment, hingga Free Coffee & Cotton Candy.

Selain itu, terdapat ragam promosi yang ditawarkan selama Fundtasia Fair kemarin, yakni cashback, voucher hadiah, dan sejumlah merchandise eksklusif. Pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan ragam doorprize menarik, seperti air fryer, iPad Pro, dan sepeda yang dapat dibawa pulang.

Adapun kegiatan edukasi keuangan ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk menabung, berinvestasi, dan menjadi akrab dengan aplikasi DepositoBPR by Komunal.

Baca juga: OJK Jember edukasi penyandang disabilitas tentang keuangan-investasi

"Keunggulan Deposito BPR adalah mampu memberikan tingkat bunga yang lebih tinggi mencapai 6,75 persen, sesuai dengan peraturan LPS. Selain itu, DepositoBPR by Komunal juga dipastikan aman karena telah tercatat dan diawasi OJK. DepositoBPR by Komunal adalah pilihan yang sangat baik bagi investor pemula yang mencari peluang investasi yang mudah dan berisiko rendah," kata Head of Marketing Komunal Vera Rosana.

Dia menambahkan, ”Dengan berhasil terselenggaranya Fundtasia Fair 2023, kami berencana untuk menjadikan event ini sebagai kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali, dengan harapan bisa memberikan dampak yang lebih besar kepada masyarakat”. 

Rangkaian event Fundtasia Fair 2023 masih akan berlanjut di Mall Kelapa Gading Jakarta pada tanggal 27 November-3 Desember 2023 dan Pakuwon Mall Surabaya pada 25- 31 Desember 2023. Selain itu, akan ada program Online Event yang berlangsung pada 27 November hingga 31 Desember 2023.

Baca juga: Kemenkeu ajak kaum muda perkuat literasi keuangan sebelum berinvestasi

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023