Solo (ANTARA) - Panitia Pemasaran dan Komersial LOC Piala Dunia U-17 2023 masih menyediakan tiket bagi penonton yang akan menyaksikan laga semi final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (28/11).

Suporter dan masyarakat masih bisa menyaksikan laga semi final Piala Dunia U-17 yang mempertandingkan Timnas Argentina lawan Jerman dan Perancis bertemu Mali. Begitu pula laga perebutan tempat ketiga yang digelar di Stadion Manahan Solo, pada 1 Desember, kata Kepala Pemasaran dan Komersial LOC Piala Dunia U-17 2023, Marsal Masita, dalam konferensi pers di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 di Solo, Senin.

Tiket pertandingan semi final dan perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 masih tersedia meski telah terjual lebih dari 10.000lembar tiket. Masyarakat bisa memesan langsung melalui platform penjualan tiket Fifa.com/tickets.

Marsal mengatakan pada pertandingan semi final Argentina U-17 melawan Jerman U-17 digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11), pukul 15.30 WIB. Sedangkan, pertandingan kedua antara Perancis melawan Mali, pukul 19.00 WIB.

Menurut Marsal kuota tiket hingga saat ini, untuk semifinal dan perebutan tempat ketiga masih tersedia. Sisa kuotanya antara 2.000 hingga 5.000 lembar. Jadi, masyarakat yang hendak menyaksikan pertandingan ini, masih bisa memesan tiket.

"Sebagai catatan, tren kehadiran penonton memang lebih baik dibanding babak-babak sebelumnya. Progres terlihat terus naik. Ini sudah terlihat dari babak penyisihan, 16 besar, hingga perempat final. Hanya tiket semi final memang belum menyentuh angka 10.000," kata Marsal.

Dia menjelaskan, tren okupansi Stadion Manahan Solo selama Piala Dunia U-17 2023 ini, sudah memperlihatkan peningkatan, terutama memasuki laga puncak. Namun, kalau melihat angka penjualan tiket di semi final dan perebutan peringkat ketiga, itu angkanya cukup bagus. Jadi, masyarakat di Surakarta dan sekitarnya, tiketnya sampai saat ini, masih tersedia.

Bahkan, pada pertandingan perebutan tempat ketiga tersebut masih digelar di Stadion Manahan Solo, pada Jumat (1/12). Sedangkan untuk semi final besok, harga tiketnya dijual untuk dua pertandingan. Secara harga, dinilai masih affordable.

Dia menjelaskan, LOC akan mematok target minimal 10.000 penonton pada pertandingan semi final dan perebutan tempat ketiga terbaik. Mereka juga masih menjalankan program kerja sama dengan komunitas, termasuk sekolah sepak bola (SSB).

Sementara itu, alokasi tiket publik yang dialokasikan untuk final Piala Dunia U-17 2023 sudah ludes terjual. Dia menyebut 3.000 tiket final yang dilepas, pada Minggu (26/11), langsung habis dalam tempo kurang dari dua jam.

Namun, secara jumlah tidak akan sebanyak sebelumnya. Untuk final, justru antusiasmenya sangat luar biasa. Pihaknya tidak bisa membuka penjualan tiket ini sampai hari H. Buktinya sampai saat ini saja, saat belum mengetahui siapa yang bermain nanti, kuotanya sudah habis. 


 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023