Jakarta (ANTARA News) - Jajaran Partai NasDem menyatakan kebanggaannya pada petinju nasional Daud Yordan yang membawa pulang sabuk gelar juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) International Boxing Organization (IBO), di Perth, Australi, Sabtu, sehingga mendongkrka citra bangsa Indonesia.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan hal itu menerima kunjungan petinju nasional, Daud "Cino" Yordan, yang telah berhasil mendapatkan gelar juara dunia kelas ringan, di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Selasa.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 10 menit itu, Surya Paloh menyatakan kebanggaannya pada Daud, yang juga kader Partai NasDem karena kemenangan Daud mampu mendongkrak citra bangsa di bidang olahraga.

Daud baru saja berhasil menumbangkan petinju Argentina, Daniel Eduardo Brizuela, lewat kemenangan angka dan membawa pulang sabuk gelar juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) di Perth pada (6/7).

"Seluruh komponen bangsa punya perasaan sama. Semakin banyak berprestasi di bidang olahraga, pasti memberikan arti dan mengangkat harta martabat bangsa," kata Surya.

Ia pun merasa bangga kadernya mampu membesarkan harumnya nama bangsa. Bahkan, NasDem sengaja mengisi partainya oleh para atlet dan mantan atlet berprestasi.

Surya sempat menyinggung prestasi olahraga nasional yang menurun belakangan ini. Yang ironis adalah melorotnya prestasi di cabang bulutangkis yang dulu sangat dibanggakan bangsa.(*)


Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013