Jakarta (ANTARA) — Sebagai upaya membantu meningkatkan inklusi pendidikan tinggi di Tanah Air, PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) memberikan sponsor untuk Festival Beasiswa Nusantara 2023 (Beanusafest), sebuah platform untuk memfasilitasi akses informasi tentang berbagai jenis beasiswa yang tersedia di Indonesia maupun di luar negeri, termasuk pelatihan persiapan IELTS ataupun TOEFL sebagai bentuk syarat beasiswa. 

Presiden Direktur Tugure Teguh Budiman menyampaikan, pihaknya berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi upaya peningkatan inklusi pendidikan tinggi di Indonesia.

“Diharapkan dapat mendukung meningkatkan inklusi pendidikan tinggi di Indonesia dan memperkuat sumber daya manusia di Indonesia agar mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengenyam pendidikan,” ujarnya.

Festival Beasiswa Nusantara adalah pameran beasiswa yang merupakan salah satu project terbesar dari organisasi pemuda, Gensmart, yang nantinya akan diselenggarakan setiap tahun dengan berbagai konsep, di mana tahun sebelumnya berbentuk Beasiswa Anak Bangsa. Dengan mengusung tema “Elevating Education: Unlocking Futures with Scholarships", Beanusafest diselenggarakan di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga RI pada tanggal 25-26 November 2023.

Terpisah, Founder Gensmart, Diva Aura Amelia dan Reza Pahlevi mengatakan, festival ini akan memberikan kesempatan bagi calon siswa untuk memahami proses pengajuan beasiswa, dan memotivasi mereka untuk lebih bersemangat dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, diperkuat dengan hadirnya pembicara dari berbagai bidang seperti Rinaldi content creator, penulis buku seperti Meisya Sallwa, CEO bisnis digital Galih Mandala, hingga M.Pradana selaku Stafsus Kementrian Investasi RI. Opening ceremony dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo.

“Selain itu, memberikan dukungan yang dibutuhkan untuk mengatasi hambatan-hambatan yang mereka hadapi, ungkapnya.”

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023