Graz, Austria (ANTARA News) - Debut Laurent Blanc sebagai pelatih Paris Saint-Germain diawali dengan kekalahan saat klub juara Prancis itu menyerah 3-1 dari klub Austria Sturm Graz dalam laga persahabatan menjelang musim kompetisi, di Graz, Austria, Selasa (Rabu dinihari WIB).

Robert Beric membuat tuan rumah Sturm unggul pada menit 26 setelah memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Prancis U-19, Antoine Conte, kantor berita AFP melaporkan.

Dua menit kemudian Marco Djuricin menggandakan keunggulan Sturm menjadi 2-0.

Sturm yang bermain lebih tajam, menambah gol ketiga pada menit 76 melalui Nikola Vujadinovic, sedangkan PSG baru bisa memperkecil kekalahan pada lima menit sebelum pertandingan berakhir melalui Hervin Ongenda.

PSG akan melanjutkan pemanasannya untuk musim kompetisi baru dengan menghadapi Rapid Viena pada Jumat depan.

Mantan pelatih tim nasional Prancis, Laurent Blanc, menandatangani kontrak sebagai pelatih PSG 25 Juni lalu menggantikan Carlo Ancelotti yang pindah ke Real Madrid.

Di bawah kepelatihannya selama dua tahun dari 2010, tim nasional Prancis tidak meraih prestasi yang menonjol. Lolos babak kualifikasi Euro 2012, langkah Prancis terhenti di perempatfinal setelah kalah 2-0 dari Spanyol.

Blanc mengakhiri kontraknya sebagai pelatih Prancis pada 30 Juni 2012.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013