Sidoarjo (ANTARA) - Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar menyempatkan diri bermain sepak bola bersama dengan sejumlah pemain Persebaya Legend di lapangan bola Wedoro, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa.

Kegiatan bermain bola tersebut merupakan salah satu rangkaian yang dilakukan Muhaimin mengawali hari pertama kampanye yang berlangsung di sejumlah daerah di Jawa Timur seperti Mojokerto, Sidoarjo dan juga Surabaya.

"Saya senang sekali bisa bertemu dengan idola lama, para legend-legend Persebaya. Hampir semua tim kami pemain timnas, mantan Persebaya sudah pensiun. Mereka adalah tokoh-tokoh bola di Jatim yang diidolakan pecinta bola," katanya usai melakukan permainan sepak bola.

Pihaknya ingin seluruh tokoh-tokoh sepak bola masa pensiun mendapatkan penghormatan, penghargaan pemerintah dan negara punya kewajiban untuk memberikan pelayanan perlindungan dan bantuan kepada para mantan atlet bola.

"Caranya bagaimana, karena mereka waktu bermain maksimal 4 tahun, setelah itu kemana. salah satunya asuransi kepada pemain bola," ujarnya.

Saat pertandingan bola tersebut, Muhaimin sempat mendapatkan dua kali tendangan penalti. Namun, hanya satu tendangan penalti saja yang berhasil dimanfaatkan hingga membuahkan gol.

"Saya grogi yang pertama makanya gagal. Makanya tidak perlu takut lawan yang penting wasit adil," katanya.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid dalam kesempatan itu mengatakan, di Jatim pihaknya memiliki target yang tinggi minimal 60 persen untuk perolehan suara.

"Butuh usaha yang ekstra keras. Namun, kami yakin bisa mencapainya. Yakni dengan dukungan dari persatuan atau ukhuwah umat di Jatim," katanya.

Ia optimistis bahwa pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sanggup menjadi magnet tersendiri untuk menarik semua kekuatan.

"Bukan hanya santri. Tetapi, juga seluruh kalangan," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies-Muhaimin targetkan 80 persen suara di Kabupaten Bogor
Baca juga: Timnas AMIN berkomitmen sampaikan fakta saat kampanye

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023