Banda Aceh (ANTARA) - PT Bank Aceh Syariah menyerahkan donasi untuk Palestina sebesar Rp1,050 miliar yang disalurkan ke berbagai pihak yakni Rp25 juta ke Mer-C Indonesia dan sisanya melalui Kedutaan Besar Palestina.

"Donasi ini merupakan wujud simpati dan tanggung jawab moral kita kepada masyarakat Palestina,” kata Direktur Utama Bank Aceh Muhammad Syah, di Banda Aceh, Rabu.

Bantuan tersebut diserahkan Muhammad Syah kepada Deputy Ambassador Kedutaan Besar Palestina Ahmed Metani di Jakarta disaksikan Duta Besar Palestina Zuhair Al Shun.

Baca juga: Disdikbud Banda Aceh kumpulkan Rp404,1 juta donasi untuk Palestina

Muhammad Syah mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak dalam upaya pengumpulan donasi kepada Palestina melalui rekening Bank Aceh Peduli.

Menurut dia, bantuan yang diberikan oleh Bank Aceh merupakan donasi dari keluarga besar Bank Aceh dan masyarakat melalui program Bank Aceh Peduli.

Baca juga: ASN Kemenag Aceh Besar kumpulkan Rp101 juta donasi untuk Palestina

“Sinergitas dan kolaborasi dengan masyarakat menjadi salah satu instrumen penting dalam mendorong partisipasi masyarakat untuk berdonasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmed Metani mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh yang sudah menyerahkan donasi dari masyarakat Aceh.

Baca juga: Siswa SMP di Banda Aceh galang dana untuk Rakyat Palestina

"Terima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah banyak membantu Palestina selama ini dan peduli terhadap Palestina. Masyarakat Aceh telah menjadi saudara bagi warga Palestina," katanya.

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023