Semua itu sudah sejalan dengan visi dan misi menjadikan Indonesia adil makmur untuk semua.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Hamdan Zoelva memastikan dewan pakar telah merancang program kerja untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 dengan realistis sehingga ke depannya dapat merealisasikannya.

"Dewan Pakar Timnas AMIN merancang program kerja yang lebih realistis, jelas, dan terukur dalam memajukan Indonesia," kata Hamdan Zoelva di Jakarta, Rabu.

Hamdan Zoelva mengatakan bahwa Dewan Pakar AMIN terdiri atas pakar di berbagai bidang dengan keahlian dan pengalamannya, mulai dari pakar ekonomi, sosial, kebijakan industri, perkotaan, desa dan lingkungan, pendidikan, kesehatan, perempuan, kebudayaan dan keluarga, serta hukum, birokrasi, pemberantasan korupsi, dan politik luar negeri.

Menurut dia, strategi pemenangan AMIN dititikberatkan pada target kerja yang realistis dan solusi nyata. Untuk itu, tugas dewan pakar adalah merancang program-program kerja yang lebih realistis, jelas, serta terukur dalam rangka memajukan Indonesia sesuai dengan tujuan utama dari visi dan misi AMIN.

"Jadi, bukan sekadar janji kampanye, melainkan juga berbekal nurani, martabat, intelektualitas, dan integritas tinggi. Janji-janji itu kami jaga dengan integritas, kami olah dengan intelektualitas, dan kami junjung dengan martabat," ujarnya.

Disebutkan pula ada delapan rumusan yang telah disepakati Dewan Pakar Timnas AMIN yang sesuai dengan visi dan misi, yaitu kemandirian pangan, akses pendidikan dan kesehatan, kesempatan kerja, pemerataan pembangunan, kualitas pembangunan, jaring pengaman sosial, komitmen antikorupsi, dan komitmen antimafia.

"Semua itu sudah sejalan dengan visi dan misi menjadikan Indonesia adil makmur untuk semua," katanya.

Baca juga: KPU tetapkan jadwal pelaksanaan debat capres/cawapres
Baca juga: Dewan Pakar Timnas AMIN hasilkan delapan rumusan perubahan


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023