Saya percaya dengan seluruh dukungan mitra Perhutani, Perhutani bisa terus memberikan kontribusi bagi negara.
Jakarta (ANTARA) - Asisten Deputi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan (IPK) Rachman Ferry Isfianto mengatakan bahwa kehadiran mitra memiliki peran yang sangat penting bagi kelanjutan bisnis Perum Perhutani.

Rachman menyampaikan, Perhutani merupakan BUMN berbentuk perusahaan umum yang ikut berkontribusi membangun negara, salah satunya dari hasil pembelian produk dari para mitra loyalitas.

"Saya percaya dengan seluruh dukungan mitra Perhutani, Perhutani bisa terus memberikan kontribusi bagi negara," ujar Rachman melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Jatim miliki 62 jenis potensi komoditas hutan

Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro mengatakan, dalam rangka memberikan penghargaan kepada mitra, Perhutani menghadirkan Apresiasi Mitra.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk amanah dari Menteri BUMN Erick Thohir untuk terus mendorong perusahaan-perusahaan BUMN melakukan inovasi model bisnis, bertransformasi dan selalu menjaga hubungan baik dengan para investor maupun mitra.

Hal tersebut yang mendasari Perhutani untuk terus melakukan pembenahan dalam tata hubungan serta layanan terhadap mitra produk-produk Perhutani baik hasil hutan kayu maupun hasil hutan bukan kayu dengan prinsip transparansi dan Good Corporate Governance (GCG).

Sebanyak 10 kategori apresiasi yang diberikan kepada mitra, meliputi Top Buyer Of The Year, Top Buyer Of The Year, Top Buyer Of The Year, Top Buyer Of The Year, Sales Revenue Performance, Fastest Payment, Most Frequent Purchases, Sales Revenue Performance, Shipping Volume Performance dan The Most Valuable Buyer.

"Perhutani terus memperbaiki diri dan melakukan berbagai perubahan dalam proses penjualan produknya dengan harapan dapat memberikan layanan yang terbaik untuk mitra," kata Wahyu.

Baca juga: Bidang usaha perkebunan dominasi penyaluran CSR Kalbar Rp44,39 miliar

Wahyu berharap Perum Perhutani dan para mitra tetap dapat menjalin hubungan kerja sama dan membangun sinergi yang baik ke depan.

"Perhutani berkomitmen untuk menjaga hubungan profesional dengan mitra agar sinergi di bidang industri kayu dan non kayu tetap terjaga," ucapnya.

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023