Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengungkapkan alasan dirinya mendatangkan dua pemain asing anyar pada bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Bojan menjelaskan didatangkannya gelandang serang Stefano Beltrame dan kiper Kevin Ray Mendoza sudah sesuai dengan keinginannya serta kebutuhan tim.
 
Menurut Bojan, didatangkannya Stefano karena ia membutuhkan gelandang yang sering maju ke depan dan kerap menciptakan peluang.
 
"Saya ingin seseorang yang bisa bermain lebih direct, membuat lebih banyak gol dan assist. Itulah mengapa kami mendatangkan Stefano," ungkap Bojan.
 
Gelandang asal Italia itu akan mengambil alih posisi dari Levy Clement Madinda yang masa pinjamannya dari Johor Darul Takzim akan usai Desember mendatang.
 
Sementara itu soal kedatangan Kevin Ray Mendoza, pelatih asal Kroasia tersebut menjelaskan keputusan ini perlu diambil untuk menambah kedalaman pada sektor penjaga gawang.
 
Bojan menilai, kedatangan Kevin akan dapat melengkapi kiper Persib Bandung yang sebelumnya telah dihuni oleh Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, Reky Rahayu hingga Sheva Sanggasi.
 
"Dia merupakan salah satu pemain kunci di Kuala Lumpur FC hingga bisa melaju ke final Piala AFC. Jadi, tentunya dia salah satu penjaga gawang terbaik di regional ini dan juga salah satu penjaga gawang terbaik di Malaysia. Jadi menurut saya, bagus tim ini bisa memilikinya," jelas Bojan.
 
"Kini ada Kevin dan Teja di level itu, lalu kami masih punya Fitrul dan kiper lainnya. Jadi kami tidak perlu ragu untuk di posisi ini jika ada pemain yang cedera dan terkena larangan bermain," pungkasnya.
 
Selanjutnya diharapkan dua pemain asing anyar ini dapat langsung berkontribusi ketika Persib Bandung menjamu PSM Makassar pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (4/12) mendatang.

Baca juga: Persib Bandung lepas I Putu Gede Juni Antara ke Bhayangkara FC
Baca juga: 'Hat-trick' Ciro Alves warnai kemenangan 5-1 Persib atas Dewa United
Baca juga: Persib Bandung agendakan pertandingan internal saat jeda internasional

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023