Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menyatakan program "Desak Anies" yang berisikan dialog merupakan upaya pendekatan kepada kaum milenial dan generasi Z agar mau memilih pasangan calon nomor urut 1.

"Pendekatan kami kepada milenial dan generasi Z dengan cara dialogis," kata Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN Fatia Nur Masriati di Jakarta, Kamis.

Menurut Fatia, pada masa kampanye ini Timnas AMIN membuat program Desak Anies yang isinya diskusi dua arah antara Calon Presiden RI Anies Baswedan dan kaum milenial serta generasi Z.

Acara tersebut, kata Fatia, bertujuan untuk mengetahui permasalahan milenial dan generasi Z sehingga pertanyaan kepada Anies bisa beragam, mulai dari sosial, politik, keamanan, pendidikan, hingga hal lain.

Selama program itu berlangsung, lanjut dia, tidak ada sensor. Bahkan, pertanyaan yang diberikan pun akan dijawab sesuai dengan visi dan misi capres nomor urut 1 tersebut.

"Kami tidak ada sensor sama sekali karena memang ingin berdiskusi dua arah dengan kaum milenial dan generasi Z," tuturnya.

Fatia menambahkan bahwa program Desak Anies ini sudah berlangsung sejak hari pertama kampanye. Program ini akan terus dilaksanakan guna gaet ide dan gagasan kaum milenial.

Ketika Anies menjadi presiden, kata dia, kritik dari kaum milenial dan generasi Z akan ditampung. Dalam hal ini, pihaknya tidak akan menakuti mereka dengan ancaman kurungan penjara.

"Tidak ada lagi bahasa negeri konoha, yang ada ketika mau mengkritik menyebutkan secara langsung, Indonesia," katanya.

Baca juga: Cak Imin tepis isu politik identitas yang melekat pada Anies Baswedan
Baca juga: Cak Imin blusukan ke Chinatown Jakbar


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023