Jakarta (ANTARA) - Gelandang veteran asal Belgia Radja Nainggolan dipastikan berlabuh di klub Liga 1 Indonesia Bhayangkara FC pada bursa transfer paruh musim.
 
Dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis, Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji membenarkan kabar tersebut.
 
"Ya betul (Radja bergabung ke Bhayangkara). (Negosiasi berjalan) Waktu dia di Indonesia," jelas Sumardji.
 
Dirinya menambahkan pemain keturunan Indonesia tersebut akan dikontrak selama sisa musim Liga 1 2023/2024 dengan opsi perpanjangan di akhir musim.
 
Sumardji menjelaskan, Radja ingin bermain di Liga 1 lantaran tertarik dengan Liga Indonesia yang mulai digelar secara profesional.
 
Radja Nainggolan tercatat merupakan salah satu pemain berdarah Indonesia yang memiliki pengamalan panjang berkompetisi di sepak bola Eropa.
 
Pemegang paspor Belgia tersebut tercatat pernah membela beberapa klub seperti Cagliari, AS Roma, Inter Milan, Royal Antwerp hingga terakhir bermain di divisi dua Italia bersama SPAL.

Baca juga: Ericksambut positif kehadiranRadja Nainggolandi Liga Indonesia
 
Selain itu, pemain berusia 35 tahun itu tercatat pernah membela Belgia di berbagai kelompok umur dan mencatatkan 30 penampilan bersama skuad senior.
 
Kehadiran Radja diharapkan dapat mengangkat performa Bhayangkara FC di sisa musim Liga 1 Indonesia karena klub tersebut tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini klub menghuni posisi ke-18 klasemen sementara dengan torehan 10 poin dari 20 pertandingan.

Pada bursa transfer paruh musim jni, Bhayangkara FC melakukan perombakan besar-besaran termasuk dengan mendatangkan pelatih asal Argentina Mario Gomez.
 
Selain itu, beberapa pemain anyar juga didatangkan seperti Junior Brandao, Marcelo Herrera, Zulfahmi Arifin, I Putu Gede Juni Antara hingga Witan Sulaeman.

Baca juga: Bojan ungkap alasan Persib Bandung daratkan dua pemain asing anyar
Baca juga: Arema takluk dari Persik 0-1 di Bali

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023