Bekasi (ANTARA) - Pemain bintang Radja Nainggolan berpeluang melakukan debutnya di Liga 1, saat Bhayangkara FC menjamu Persita Tangerang di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, pada Minggu (17/12).


 
  Mantan pemain AS Roma dan Inter Milan, Radja, resmi direkrut Bhayangkara pada awal Desember 2023. Namun ia belum pernah dimainkan oleh pelatih Mario Gomez sebagai pemain The Guardian.


 
  Kini pelatih Bhayangkara Mario Gomez memberi sinyal bahwa Radja akan dimainkannya saat melawan Persita.


 
  “Banyak persen,” kata Gomez saat ditanyai seberapa besar peluang Radja dimainkan di laga kontra Persita, pada konferensi pers pra pertandingan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Sabtu.


 
  Kehadiran Radja di dalam tim Bhayangkara yang sedang berjuang untuk lolos dari ancaman degradasi, diakui pemain asingnya Zulfahmi Arifin, telah turut mendongkrak rasa percaya diri para pemain.


 
  “Persiapan sangat bagus dengan adanya Radja. Menurut saya ia memberi dampak, bahkan hanya dengan kehadirannya. Kita semua tahu kualitas-kualitasnya, menurut saya kami sekarang memiliki skuad yang sangat bagus,” ucap pemain asal Singapura tersebut.


 
  Selanjutnya pelatih Gomez menegaskan tekad bulatnya untuk membawa Bhayangkara meraih tiga poin pada laga besok.


 
  “Menurut saya hasil-hasil imbang kami dapatkan karena kami memainkan pertandingan-pertandingan tandang, namun yang penting sekarang adalah kami harus menang, karena besok merupakan pertandingan penting,” tutur Gomez.


 
  Selain itu, Gomez juga beranggapan banyaknya pemain baru yang didatangkan pada bursa transfer pertengahan musim, membuat banyak pemainnya harus beradaptasi.


 
  “Kami mengganti 11 pemain untuk pemain asing dan tujuh pemain lokal baru. Maka di 11 pertama (tim inti) terdapat tujuh pemain baru, itu tidak sulit, namun kami memerlukan waktu,” tambah pelatih asal Argentina itu.


 
  Bhayangkara saat ini menduduki dasar klasemen Liga 1 dengan raihan 12 poin dari 22 pertandingan. Mereka tertinggal 13 poin dari posisi ke-15 yang merupakan zona aman, yang saat ini dihuni oleh Persis Solo.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023