Jakarta (ANTARA) - Klub Bhayangkara FC merencanakan sejumlah pertandingan uji coba saat Liga 1 musim 2023/2024 libur panjang sebagai imbas tampilnya timnas Indonesia di Piala Asia 2024.

Liga 1 2023/2024 telah diliburkan sejak pekan ke-23 sebelum pergantian tahun dan baru akan dilanjutkan kembali pada 30 Januari.

Untuk menjaga kondisi dan ketajaman para pemainnya, pelatih Bhayangkara Mario Gomez pun tetap memimpin latihan rutin dan merencanakan memainkan sejumlah laga uji coba.

“Kami akan melakukannya (pertandingan uji coba). Mungkin dengan tim divisi kedua dan juga tim dari divisi pertama. Saat ini saya belum tahu akan menghadapi tim mana, nantinya mungkin satu pertandingan akan dimainkan di Jakarta, satu lagi di tempat lain,” kata pelatih Gomez seusai memimpin latihan tim di lapangan latihan B komplek Stadion Utama Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Bhayangkara FC sedang menjalani misi berat yakni meloloskan diri dari degradasi. Mereka saat ini terpuruk di dasar klasemen Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 15 poin dan terpaut sepuluh poin dari zona aman.

Untuk mewujudkan asa tersebut, Bhayangkara FC telah mendatangkan sejumlah pemain penting pada bursa transfer paruh musim. Salah satu nama terbesar yang didatangkan adalah mantan pemain timnas Belgia Radja Nainggolan.

Baca juga: Goran Paulic tak risau dengan ketajaman lini depan Persib Bandung

Radja baru satu kali merumput bersama Bhayangkara dan tidak mengikuti sesi latihan Kamis. Namun Gomez mengatakan bahwa sang pemain akan datang pada Jumat (5/1).

“Radja datang besok karena ia memerlukan satu hari lebih banyak (untuk beristirahat). Menurut saya kondisinya bagus, namun jika ia berada di sini akan lebih baik, karena kami memerlukan dia selama 90 menit,” ujar mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC itu.

Beberapa waktu silam, terdapat informasi bahwa dua pemain timnas yang sedang mengikuti pemusatan latihan di Turki, yakni Witan Sulaeman dan Marcelino Ferdinan, mengonsumsi mie instan. Walaupun Witan saat ini termasuk anak asuhnya di Bhayangkara, Gomez enggan mengomentari masalah tersebut dan hanya memberi gestur mulut ditutup saat ditanyai masalah tersebut.

Baca juga: Mario Gomez sangat bersyukur Bhayangkara mampu akhiri tren negatif
Baca juga: Bali United wakili Indonesia pada laga internasional di Vietnam

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024