Jakarta (ANTARA) - Epson Indonesia menawarkan M Series, yakni M1100 dan M1120 sebagai printer EcoTank Monokrom yang dapat mencetak dokumen dengan jumlah besar namun berbiaya rendah.

"Printer EcoTank Monokrom menawarkan alternatif yang lebih baik dari printer laser untuk UKM dan segmen kantor rumahan," ujar Head of Product Marketing Printer PT Epson Indonesia Syahrizal Aprianto dalam rilis pers, Kamis.

Baca juga: Epson resmi luncurkan printer SC-V7000 di Indonesia

Salah satu keunggulan printer Epson Ecotank M1100 dan M1120 ini adalah kemampuannya mencetak hingga 6.000 lembar dokumen hitam putih, di mana proses pencetakan jumlah besar itu hanya menghabiskan satu botol tinta.

Printer M1100 dan M1120 dilengkapi dengan printhead PiezoElectric dengan resolusi cetak 1440 x 720 dpi dan dapat mencetak hingga kecepatan 32 ppm.

Kualitas cetakannya diklaim tajam dan tahan air, seperti pada cetakan laser printer, sehingga tidak mudah pudar untuk jangka waktu lama.

Baca juga: Epson luncurkan Monna Lisa ML-64000

Keunggulan lainnya adalah desainnya yang ramping, memungkinkan diletakkan di berbagai tempat. Proses pengisian tinta juga aman dengan botol anti bocor, serta tidak bisa diisi oleh tinta palsu.

Printer M1120 sudah dilengkapi Wi-fi LAN dan Wifi Direct, memudahkan pencetakan nirkabel. Kedua printer juga diklaim memiliki daya 27 kali lebih rendah dibandingkan printer laser serta garansi hingga empat tahun atau 50.000 cetakan, termasuk garansi kerusakan printhead.

Baca juga: Begini cara kenali tinta printer asli dan palsu

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023