Jakarta (ANTARA) - Epson melakukan penyegaran terhadap jajaran printer tangki tinta EcoTank, dengan menambahkan sejumlah fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan pencetakan pelanggan baik di rumah atau di kantor.

"Jajaran produk EcoTank kami yang telah disegarkan menawarkan fitur-fitur baru dan disempurnakan yang dapat bermanfaat bagi para pengguna printer rumahan dan kantor di tempat kerja hibrida saat ini," Head of Product Marketing Printer PT Epson Indonesia Syahrizal Aprianto, dalam rilis pers di Jakarta, Senin.

EcoTank dikenal dengan daya tahan print head, desain tangki tinta terintegrasi, botol tinta inovatif yang tidak tumpah, dan setiap printer dirancang untuk mengurangi biaya pengoperasian dan dampak terhadap lingkungan karena menggunakan daya listrik rendah. Pembaruan desain pada produk itu memudahkan pengguna untuk mengoperasikan printer unggulan Epson, seperti printer L62xx series, termasuk L6260, L6270, dan L6290.

Baca juga: Epson tawarkan M Series, jadi solusi pencetakan efisien dan ekonomis

Printer Epson seri L6260, L6270, dan L6290 dirancang dengan kapasitas pemuatan kertas depan yang lebih besar (250 lembar), meminimalkan intervensi dan meningkatkan efisiensi tempat. Selain itu, dengan kecepatan cetak yang telah ditingkatkan (15,5ipm untuk hitam putih, 8,5ipm untuk warna) diklaim memberikan kinerja yang lebih baik daripada model sebelumnya, yang dapat membuat proses pencetakan selesai dengan cepat.

Fungsi dupleks otomatis pada printer tersebut juga disebut menghemat biaya kertas hingga 50 persen. Printer itu menggunakan tinta Claria ET empat warna yang memberikan cetakan berkualitas.

Tinta pigmen hitam diklaim dapat memberikan teks yang tahan lama, tahan air, noda, dan jelas. Sementara tinta berbasis warna pada cyan, magenta, dan kuning dapat menghasilkan foto berkualitas dan fleksibilitas cetak.

Printer itu memiliki kapasitas pemuat kertas yang besar dan kecepatan cetak yang tinggi sehingga diyakini berkontribusi bagi efisiensi lingkungan kerja yang lebih baik.

Baca juga: Begini cara kenali tinta printer asli dan palsu

Dengan kombinasi kecepatan cetak yang tinggi dan kemampuan cetak di berbagai media printing serta dapat menggunakan aplikasi Smart Panel di perangkat seluler, pengguna dapat mencetak, scan, copy, setup dan maintenance dengan mudah.

Printer Ecotank Seri L6260, L6270 dan L6290 juga mempunyai ukuran yang compact sehingga cocok untuk berbagai kebutuhan pengguna di perkantoran. Epson memberikan garansi termasuk print head selama dua tahun atau 50 ribu lembar.

Printer-printer baru ini tidak hanya memberikan kualitas dan produktivitas yang lebih baik, tetapi juga dapat membantu mengubah cara kerja pelanggan kami dengan mengelola dampak lingkungan melalui pencetakan yang efisien,” kata Syahrizal.

Epson menyatakan model-model tersebut cocok untuk dua lingkungan utama, yaitu rumah dengan perkiraan volume cetak bulanan 200 halaman atau kurang, dan kantor kecil dengan perkiraan volume cetak bulanan 600 halaman atau kurang.

Baca juga: Canon rilis printer nirkabel PIXMA terbaru

Baca juga: HID Fargo Ink 1000, printer khusus pencetak "ID card"

Baca juga: HP luncurkan printer format lebar terbaru

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023