Banda Aceh (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menyerahkan penghargaan kepada LKBN ANTARA Biro Aceh atas kemitraan yang sudah terjalin dengan baik selama ini, apalagi media sangat berperan dalam eksistensi kampus tersebut.

"Eksistensi dan pengembangan UIN Ar-Raniry tidak bisa berjalan sendiri tanpa media, itu fakta, data yang tidak bisa dipungkiri," kata Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Mujiburrahman, di Banda Aceh, Kamis.

Penghargaan tersebut diserahkan Prof Mujiburrahman kepada Kepala LKBN ANTARA Biro Aceh Febrianto Budi Anggoro serta beberapa media di Aceh lainnya dalam rapat senat terbuka memperingati Milad ke-60 UIN Ar-Raniry, di Banda Aceh.

Prof Mujib menegaskan, fakta peranan media yang tidak bisa dipungkiri adalah ketika kedatangan tim asesor untuk melakukan assessment lapangan.

Maka, rekam jejak melalui pemberitaan media itu menjadi bukti fisik dan sangat autentik terkait apa saja yang sudah dilaksanakan oleh kampus selama ini.

Karena itu, atas kemitraan media dengan UIN Ar-Raniry selama ini, dirinya mengucapkan terima kasih dan sekaligus memberikan penghargaan dari universitas.

"Karena tanpa media kampus ini tidak akan besar. Ke depan diharapkan hubungan ini terus kita tingkatkan," kata Prof Mujiburrahman.

Baca juga: Anyaman pandan Aceh Timur menembus pasar Pulau Jawa

Sementara itu, Kepala LKBN ANTARA Biro Aceh Febrianto Budi Anggoro (Rian) mengucapkan terima kasih kepada UIN Ar-Raniry karena telah memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan tersebut, kemitraan ini akan terus berjalan baik.

Rian menegaskan, LKBN ANTARA akan terus membangun kerja sama yang baik dengan UIN Ar-Raniry serta perguruan tinggi lainnya di tanah rencong, sesuai fungsinya yaitu menyiarkan pemberitaan program-program atau kegiatan kampus.

Sebagai kantor berita milik pemerintah Indonesia satu-satunya, lanjut dia, ANTARA berperan mewartakan pembangunan manusia dan dinamika negara untuk disebarluaskan ke seluruh dunia. Karena itu kita akan bersinergi dengan semua pihak

"Memang selama ini ANTARA sudah membangun hubungan dan komunikasi yang baik dengan UIN Ar-Raniry, terutama dalam hal pemberitaan seputar isu pendidikan di Aceh," kata Rian.

Rian menuturkan, masalah pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat, terutama generasi muda Aceh sebagai penerus bangsa. Karena itu, semua upaya kampus patut mendapat dukungan semua pihak, khususnya media.

"Semoga ke depan UIN Ar-Raniry terus berkembang dalam dunia pendidikan, serta terus melahirkan generasi Aceh yang mampu bersaing baik di tingkat nasional hingga internasional," demikian Rian.

Baca juga: LKBN ANTARA gelar pameran fotografi di Taman Bungkul Surabaya

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023